Friday, 20 September 2019

Macan Kemayoran Didenda Rp 50 Juta

Laga Persija Vs Persib di Sleman 28 Agustus

Sabtu, 24 Agustus 2013 — 8:09 WIB
jaksup248

JAKARTA (Pos Kota) – Persija Jakarta didenda Rp50 juta dan mendapatkan hukuman percobaan lima pertandingan akibat insiden pelemparan bus Persib, 22 Juni lalu. Laga tunda Persija melawan Persib sendiri akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 28 Agustus mendatang,

Komdis PSSI menganggap panitia pelaksana Persija gagal dalam mengamankan laga sehingga insiden tersebut terjadi. Keputusan itu direspons Ketua Umum Persija Ferry Paulus dengan menerima tanpa melakukan banding.
Ferry menilai, panpel sudah bekerja baik. Namun, apabila Komdis berkata lain, maka Persija akan menganggap hal tersebut sebagai pelajaran agar kejadian yang sama tidak terulang lagi di masa mendatang. “Apa pun keputusan yang sudah timbul tentunya ini menjadi bahan buat evaluasi kita juga ke depan,” kata Ferry .

Dalam situasi ini dikatakan, Persija akan melakoni pertandingan dengan masa hukuman percobaan dari Komdis. Menurutnya, jika laga nanti terjadi kericuhan antara suporter kedua tim, maka Persija tentunya akan mendapat hukuman berat. “Itu akan menjadi satu kewaspadaan kita agar insiden tidak terjadi lagi,” tegasnya.

SUPORTER PERSIB
Menurut Ferry, baik Persija maupun Persib Bandung sudah mencapai kesepakatan laga tanpa dihadiri suporter Persib. “Saya mendapat informasi kemarin bahwa polisi akan memberikan izin dengan catatan Viking (julukan suporter Persib) tidak boleh hadir. Itu izin kepolisian secara lisan dan kita sudah menyetujuinya,” ujar Ferry di kantor PSSI.

PT Liga Indonesia telah memutuskan menggelar laga tunda antara Persija dan Persib di Stadion Maguwoharjo. Keputusan tempat pelaksanaan pertandingan Persija melawan Persib tersebut tertuang dalam isi surat PT LI bernomor 119/PJJ/PD/02/VIII/2013.

Menurut Ferry, awalnya pihaknya meminta agar pertandingan tersebut digelar di Kalimantan. Akan tetapi, lanjutnya, karena bertepatan dengan pilkada, kedua klub sepakat untuk mencari alternatif lain di Pekanbaru dan Sleman.

“Kita kirim surat ke PSPS dan Sleman. Kebetulan Sleman memberikan izin, baik dari panitia pelaksana maupun kepolisian. Jadi, kita sepakat akan menggelar pertandingan di sana,” ungkapnya.

Meski digelar di luar Jakarta, pihaknya optimistis pertandingan tersebut akan berlangsung dan baik dan aman. Selain itu, dia juga memperkirakan Persija akan mendapat banyak dukungan di daerah tersebut. (awang/si)

Teks : Suporter Persija maupun Persib tidak boleh menonton pertandingan di Sleman