Wednesday, 21 November 2018

Ribuan Botol Miras Disita Dari Jalan Jaksa

Sabtu, 24 Agustus 2013 — 18:21 WIB
jakmirsa248

MENTENG (Pos Kota)- Dampak maraknya minuman keras (miras) oplosan, Polsek Menteng merazia ratusan botol miras beralkohol tinggi di Jalan Jaksa dan Jl Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (24/8) dinihari.

Sekitar 4.047, botol miras dari berbagai merek yang didatangkan dari luar negeri disita polisi di dua tempat Jalan Jaksa dan Jalan Cemara.

Razia langsung dipimpin Kapolsek Menteng AKBP Budi Irawan, bersama sejumlah anggotanya. “Razia sengaja dilakukan dampak dari maraknya miras oplosan, operasi dilakukan dadakan tanpa ada yang tahu untuk mencegah agar sampai jangan bocor pada pemilik diskotek,”tegas AKBP Budi Irawan.

Sekitar pukul 00:00 hingga 03:00, petugas yang melibatkan 24 orang, dengan menggunakan sepeda motor segera memasuki diskotek yang disinyalir sering pesta narkoba dan miras. Setibanya polisi berpakaian preman di lokasi kejadian segera mengontak temannya yang menggunakan mobil.

Karena maraknya muda-mudi lagi bergoyang , polisi dengan menggunakan alat pengeras suara untuk segera berhenti karena kepolisian akan memeriksa seluruh ruangan diskotek.

Pemilik sempat menolak miras itu disita, namun saat polisi menanyakan ijin, pemilik tak bisa menunjukkan akhirnya ribuan botol miras itu diangkut termasuk yang disimpan dalam gudang.

Selain itu pemilik diskotek mengaku miras itu disupali dari Johar Baru. Polisi pimpinan Kanit Reskrim Kompol Parlin Gultom, kemudian meluncur ke lokasi yang disebut dan kembali menyita ratusan botol miras berbagai merek beralkohol tinggi.

Kini dari tiga diskotek yang digerebek polisi, ada sekitar 4.047, botol miras beralkohol tinggi diangkut. “Miras yang disita itu berkadar tinggi, dan pedagang juga tidak memilik ijin, hingga miras itu kami sita dan selanjutnya akan kami musnahkan,”tegas Kapolsek Metrolis Menteng AKBP Budi Irawan.(Silaen)

Foto ilustrasi