Thursday, 15 November 2018

Polisi Juga Amankan Ribuan Peluru dari Cicendo

Minggu, 25 Agustus 2013 — 9:45 WIB
matpelor258

JAKARTA (Pos Kota) – Selain menyita berbagai jenis senjata, ternyata ribuan butir amunisi juga diamankan aparat Jatanras Polda Metro Jaya dari rumah kontrakan di Gang Buntu RT 01/06 Kelurahan Arjuna, Kecamatan Cicendo, Kota Bandung, Sabtu (24/8) malam.

“Di rumah tersangka kita temukan peluru yang dibungkus dalam tiga kardus sebanyak dua ribu butir peluru,” kata Kasubdit Jatanras AKBP Herry Heryawan saat dikonfirmasi, Minggu (25/8).

Penggeledahan ini merupakan upaya tindak lanjut dari hasil interogasi tersangka Agus Widagdo, 35, atas kepemilikan ratusan butir peluru dan senjata api di TMII beberapa hari yang lalu.Di lokasi penggerebekan, polisi menemukan 2 butir peluru dengan dua jenis kaliber yang berbeda yakni kaliber 5,56 mm dan 7,62 mm. Penggeledahan ini disaksikan oleh Ketua RT setempat.

Kita masih kembangkan terus dari mana tersangka mendapatkan amunisi tersebut,” kata Herry.

Sebelumnya polisi juga menerima 51 peluru yang ditemukan warga di sekitar tempat pembuangan sampah Jalan Kampung Muara Bahari 1 Gang. A.11 RW06, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (23/8). Pelurut itu terdiri dari 40 jenis roger, 8 jenis moser dan 3 butir peluru CIS revolver. (Yahya)

Teks : Peluru yang ditemukan di tempat sampah di Muara Bahari, Jakut

  • Mangap

    Banyak sekali jumlahnya. darimana sumbernya ? dan untuk apa segitu banyak ?