Wednesday, 20 September 2017

Lapak Kaki-5 Dibersihkan Dari Taman Cilamaya

Senin, 26 Agustus 2013 — 22:09 WIB
cilamayq268

GAMBIR (Pos Kota) – Penertiban lapak dan warung milik pedagan Kaki-5 di Taman Cilamaya dan Jalan Cipunegara, Gambir, Jakarta Pusat, disambut senang warga sekitar, Selasa (26/8). Pasalnya, selama ini warga merasa terganggu lantaran taman yang seharusnya dijadikan lokasi bermain malah dijadikan tempat berjualan.

“Kasihan anak-anak tempat bermainnya direbut PKL, untuk Pak Camat yang baru ini tanggap langsung menertibkannya,” terang Ny.Ida, salah satu warga sekitar. Penertiban tersebut, sambungnya, diharapkan juga dapat membuat jera pedagang.

Sebanyak 20 personel Satpol PP Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, dikerahkan ke lokasi untuk melakukan penertiban. Para pedagang pun, pasrah tanpa melakukan protes karena sebelumnya telah dilakukan sosialisasi dan pemberitahuan.

“Kalau saya sih orang kecil cuma bisa pasrah saja karena memang kami berjualan di tempat umum seperti ini,” ujar Martoyo, penjual soto. Meski demikian, bapak 5 anak tersebut berharap pemerintah dapat merelokasi tidak sebatas menggusurnya semata.

Camat Gambir, Henri Perez, mengatakan penertiban lapak dan warung PKL tersebut bertujuan untuk mengembalikan fungsi taman dan jalan sebagaimana fungsinya. “Mereka berjualan di taman dan di atas trotoal jelas menyalahi peraturan yang ada,” tegasnya. (deny)

Teks : Lapak dan warung di Taman Cilamaya dan Jalan Cipunegara, Gambir, ditertibkan petugas untuk dikembalikan ke fungsinya