Tuesday, 25 September 2018

Napoli Libas Bologna 3-0

Senin, 26 Agustus 2013 — 11:37 WIB
hamsik248

NAPOLI (Pos Kota) – Usaha Napoli mengawali Liga Serie A Italia berhasil diselesaikan dengan sempurna. Bermain di San Paolo, anak-anak asuh Rafael Benitez itu sukses mengakhiri rekor buruk dari Bologna dengan kemenangan telak tiga gol tanpa balas, Senin (26/8) dinihari WIB tadi.

Hasil itu sekaligus menempatkan Napoli di posisi tertinggi klasemen sementara Serie A di laga pembuka dengan tiga angka, bersama Inter Milan, AS Roma, Torino, Cgliari, Hellas Verona, Lazio, dan Juventus. Sedangkan Bologna berada di jajaran papan bawah tanpa angka bersama, Atalanta, AC Milan, Udinese, Smpdoria, Genoa, dan Sassuolo.

Bermain di depan publiknya sendiri, Napoli yang sebelumnya takluk 1-2 dari Bologna pada pertemuan terakhir kedua tim di San Paolo, akhirnya bisa membayar kekalahan itu musim ini. Meski sempat kesulitan di awal-awal laga, tim besutan Benitez itu akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat gol Jose Maria Callejon pada menit ke-32. Selanjutnya, giliran Marek Hamsik yang sukses menjebol gawang Bologna di penghujung babak pertama.

Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Napoli hingga turun minum. Di babak kedua, Napoli tidak mengendeurkan serangan, meski unggul 2-0. Lagi-lagi Hamsik berhasil menjebol gawang Bologna untuk yang kedua kalinya pada menit ke-64, sekaligus memastikan kemenangan tuan rumah dengan skor telak 3-0 setelah tidak ada lagi gol yang tercipta hingga laga bubaran.

Pada laga lainnya di hari yang sama, Inter tekuk Genoa 2-0, Cagliari kalahkan Atalanta 2-1, Livorno takluk 0-2 dari Roma, dan Torino lipat Sssuolo 2-0, dan. Sedangkan satu-satunya hasil imbang dipetik Parma kontra Chievo Verona yang beramain imbang tanpa gol. (junius)

Pemain Napolisi, Hamsik disambut rekan-rekannya usai menjebol gawang Bologna dalam lanjutan Serie A Italia (reuters)