Lantaran Non-Muslim

Lurah Susan Pasrah Ditolak Warga

Selasa, 27 Agustus 2013 — 6:33 WIB
lurah1

JAGAKARSA (Pos Kota) – Meski Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli ditolak sebagian warga, pelayanan publik di kantor tersebut berjalan normal.

Sejak pagi warga berdatangan mengurus berbagai keperluannya mulai dokumen kependudukan dan lainnya. Khusus layanan KTP berada di lantai dasar dan layanan umum di lantai dua.

“Saya gak paham tentang adanya warga yang nolak lurah di sini. Yang penting kerja lurah tersebut bagus, pelayanan tidak terganggu dan Lenteng Agung dapat semakin maju,” tandas Ahmad, warga Lenteng Agung, Senin (26/8).

Sebelumnya Susan Jasmine Zulkifli ditolak sebagian warga yang mengadu ke Wagub DKI untuk diganti dengan alasan non muslim dan perempuan. Sedikitnya terkumpul 2.000 an KTP warga LA agar Susan segera diganti. Tapi Wagub DKI Ahok tidak menerima alasan tersebut. “Kecuali jika lurahnya melanggar konstitusi ataupun tidak melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi terkait penolakan sebagian warganya, Susan mengaku hanya bisa pasrah dan menyerahkan ke pimpinan. Kendati begitu ia siap dikritik ataupun usulan dan saran dari para warganya dalam mendukung kinerjanya.

“Saya siap dan taat atas instruksi pimpinan di manapun saya bertugas,” kata mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kelurahan Senen, Jakpus saat ditemui Senin (26/8).

Sejak dilantik sebagai Lurah Lenteng Agung pada 27 Juni lalu, Susan mengaku tidak memiliki masalah ataupun konflik terhadap warganya.

Bahkan sejak awal ia sudah berusaha blusukan menemui warganya di 10 RW untuk mengetahui permasalahan wilayah agar segera dicari solusinya. (Rachmi)

Teks : Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli saat bersama warga yang sedang antri di depan loket pelayanan umum. (Rachmi)

  • UNTUNGSETIA

    picik benar!kota besar kaya dikampung,apa sih lurah,berapa org yg berurusan dgn lurah?sampai ganti lurah blm tentu pernah bicara malah kenal dgn lurahnya,dgn rw saja banyak yg enggal kenal,ngurus ktp dll pakai calo,ini ulah yg engga kepilih juga

  • UNTUNGSETIA

    dki the big villages

  • editorasu

    warga yg nolak pasti orang miskin yg ga punya otak di matiin aja

  • legino

    allahhu akbar………………… harga mati lurah lenteng agung harus diganti dgn mayoritas seiman masyarakat lenteng agung

    • Burung kakak tua

      ketahuan…otaknya kerdil. keyakinan boleh beda…tpi prestasi kinerja itu yg utama…

  • paulus sidiq sihab

    Indonesia ini bukan negara Islam,pendirinya juga dari agama2 lain.Jangan mau diprovokasi dan diadu domba.Biasanya yang mengadu domba teriak2 dimesjid2 pakai TOA atau pada saat memberi tausiah pada Jumatan.

  • eduard

    kalau begitu di kampung aku haruss lurah nya orang kristen ya ga bole yg muslimm

  • eduard

    orang-orang yg menentang pemimpin nya,mereka adalah orang2 yg ga tau kalau pemimpin itu datang nya dri ALLAH

Terbaru
Terpopuler
Jumat, 22 Mei 2015 — 14:59 WIB
Sering Dicela di Program Pesbukers
Ayu Ting Ting Tak Bisa Nangis
Film
Jumat, 22 Mei 2015 — 9:09 WIB
Internasional
Jumat, 22 Mei 2015 — 9:07 WIB
Musik
Jumat, 22 Mei 2015 — 8:57 WIB
Bola
Jumat, 22 Mei 2015 — 8:55 WIB
Jakarta
Jumat, 22 Mei 2015 — 8:46 WIB
Narkoba
Jumat, 22 Mei 2015 — 8:41 WIB
Jakarta