Selasa, 27 Agustus 2013 06:33:04 WIB

Lantaran Non-Muslim

Lurah Susan Pasrah Ditolak Warga

lurah1

JAGAKARSA (Pos Kota) – Meski Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli ditolak sebagian warga, pelayanan publik di kantor tersebut berjalan normal.

Sejak pagi warga berdatangan mengurus berbagai keperluannya mulai dokumen kependudukan dan lainnya. Khusus layanan KTP berada di lantai dasar dan layanan umum di lantai dua.

“Saya gak paham tentang adanya warga yang nolak lurah di sini. Yang penting kerja lurah tersebut bagus, pelayanan tidak terganggu dan Lenteng Agung dapat semakin maju,” tandas Ahmad, warga Lenteng Agung, Senin (26/8).

Sebelumnya Susan Jasmine Zulkifli ditolak sebagian warga yang mengadu ke Wagub DKI untuk diganti dengan alasan non muslim dan perempuan. Sedikitnya terkumpul 2.000 an KTP warga LA agar Susan segera diganti. Tapi Wagub DKI Ahok tidak menerima alasan tersebut. “Kecuali jika lurahnya melanggar konstitusi ataupun tidak melayani masyarakat dengan baik,” tandasnya.

Saat dikonfirmasi terkait penolakan sebagian warganya, Susan mengaku hanya bisa pasrah dan menyerahkan ke pimpinan. Kendati begitu ia siap dikritik ataupun usulan dan saran dari para warganya dalam mendukung kinerjanya.

“Saya siap dan taat atas instruksi pimpinan di manapun saya bertugas,” kata mantan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kelurahan Senen, Jakpus saat ditemui Senin (26/8).

Sejak dilantik sebagai Lurah Lenteng Agung pada 27 Juni lalu, Susan mengaku tidak memiliki masalah ataupun konflik terhadap warganya.

Bahkan sejak awal ia sudah berusaha blusukan menemui warganya di 10 RW untuk mengetahui permasalahan wilayah agar segera dicari solusinya. (Rachmi)

Teks : Lurah Lenteng Agung, Susan Jasmine Zulkifli saat bersama warga yang sedang antri di depan loket pelayanan umum. (Rachmi)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.