Hari Ini Kampanye Pilwakot Bogor Dimulai

Rabu, 28 Agustus 2013
panyewalkot278

BOGOR (Pos Kota) – Calon Walikota maupun Wakil Walikota Bogor mulai Rabu (28/8) akan melakukan kampanye perdana yang diawali dengan penyampaian visi misi ke hadapan anggota legislatif di Gedung DPRD Kota Bogor pada rapat paripurna istimewa.

“Saat ini semuanya tengah dipersiapkan agar saat pelaksanaannya bisa aman dan terkendali. Kegiatan ini akan menyedot banyak massa pendukung dari pasangan calon,”kata Kabag umum Sekretariat DPRD Kota Bogor, Dadang A Rachman.

Dalam pelaksanaan kegiatan ini, DPRD telah bekerjasama dengan KPU Kota Bogor untuk pengaturan masa yang datang ke lokasi. “Kami batasi hanya 20 orang yang bisa masuk,”kata Dadang.
Bagi masa yang tidak masuk, ia meminta maaf. Namun pihak panitia menyiapkan tv layar lebar di luar gedung.

Sekretaris KPU Kota Bogor, Encep M Alhamidi mengatakan, penyampaian visi misi itu sangat penting, karena sebagai masukan bagi para anggota legislatif dimana nantinya akan dicatat dalam rencana peraturan daerah (raperda) dalam jangka panjang.

“Secara teknis semua sudah siap, tinggal nanti bagaimana pelaksanaannya di lapangan saja. Setiap calon hanya mendapatkan kesempatan 15 menit untuk menyampaikan visi dan misi mereka dihadapan para anggota dewan dan SKPD,”kata Encep.

Setelah menyampaikan visi dan misi, kelima pasangan calon akan melakukan pawai berkeliling Bogor menggunakan kendaraan bak terbuka yang disediakan oleh KPU. Hal ini bukan kepada agenda kampanye, namun lebih kepada KPU memperkenalkan pasangan calon kepada masyarakat.

“Sesuai kesepakatan dan untuk menghindari penumpukan kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan, untuk kendaraan yang beriringan dibatasi dari setiap pasangan calon hanya satu mobil pendamping saja,”ujar Encep.

Ia berharap, untuk pakaiannya sendiri menggunakan atribut yang sesuai dalam foto surat suara agar masyarakat lebih mengenal mereka. Untuk rute pawai starnya dari depan gedung DPRD dan berakhir di gedung KPU Kota Bogor.

“Kurang lebih 20 kilo mereka akan berkeliling menyambangi masyarakat yang ada di enam kecamatan,”ujarnya.

Kelima pasangan calon yaitu dari jalur independen Firman Halim-Gastono (nomor urut 1), pasangan Bima Arya-Usmar Hariman (nomor urut 2), pasangan Achmad Ru`yat-Aim Halim Hermana (nomor urut 3), pasangan Dody Rosadi-Untung W Maryono (nomor urut 4) dan pasangan independen Syaeful Anwar-Muztahidin Al Ayubi (nomor urut 5). (yopi).

Teks : Foto calon walikota dan wakil walikota Bogor

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.