Thursday, 21 September 2017

Mendemo SBY, Belasan Mahasiswa Diciduk

Rabu, 28 Agustus 2013 — 14:54 WIB
sby-sub

BANDUNG (Pos Kota) – Belasan mahasiswa yang mendemo Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), ditangkap petugas gabungan di Cileunyi, Kabupayen Bandung, Rabu. Mereka diciduk dan diamankan di kios bakso tak jaiuh dari kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

“Sembian tahun memimpin tidak ada keberhasilan,“ teriak mahasiswa sambil mengacung ngacungkan spanduk.

Aksi belasan mahasiwa tidak tak begitu lama. Mereka menggelar spanduk hanya 10 menjt, kemudian petugas yang sudah lama mengintai langsung menyergapnya. “Kami hanya menyampaikan aspirasi atas ketidakberhasilan SBY,“ ujar seorang mahasiwa.

Kapolsek Cileunyi Kompol Asep Gunawan menyebutkan mahasiswa yang demo langsung diamankan. Mereka sudah dipulangkan. “Jumlah hanya belasan orang,“ tuturnya.

Sementara itu, Presiden RI SBY usai mengukuhkan 1.400 wisudawan Pamong Praja Muda IPDN menegaskan, tantangan yang akan dihadapi oleh para pamong praja muda cukup  berat. Pasalnya dihadapkan dengan pelayanan dan pengayoman  masyarakat.

Menyinggung reformasi birokrasi di bidang Pemerintahan, Presiden menegaskan masih  belum berhasil. Dalam sidang  paripurna di DPR RI dikatakannya,  masih banyaknya tindak pidana korupsi dan penyimpangan yang dilakukan aparat pemerintahan. “Aparat pemerintahan belum mampu bekerja secara efisien, responsif, memperlihatkan produktifitas yang tinggi.”

Presiden pun berharap dengan dicetaknya ribuan Pamong Praja Muda ini dapat mempercepat reformasi birokrasi pemerintahan sesuai dengan harapan masyarakat.

(dono/sir)