Monday, 19 November 2018

Panitia Miss World 2013 Jamin Tak Ada Sesi Bikini

Rabu, 28 Agustus 2013 — 23:32 WIB
Miss Indonesia 2013-n

JAKARTA (Pos Kota) – Penanggung jawab media untuk ajang kecantikan ‘Miss World 2013’ Arief Suditomo menjamin tidak ada ‘buka-bukaan’ atau adegan vulgar dalam ajang tersebut. Miss World rencananya akan dibuka pada 8 September 2013 di Pulau  Bali.

Miss World China 2013-330

Penganugerahan Miss World 2012 di Beijing China. Tahun 2013  ini diselenggarakan di Bali dan Sentul – Bogor, Indonesia. – Reuters

“Kami jamin semua hal yang dikhawatirkan MUI, exposure itu tidak ada, kami tekankan tidak ada adegan pornografi,” tutur Arief Suditomo, kemarin.

Direktur Programming dan Produksi Sindo TV itu menambahkan, hal tersebut merupakan kemenangan tersendiri bagi bangsa Indonesia. Menurutnya, tidak mudah menyakinkan panitia untuk memformat ulang penyelenggaraan Miss World.

Namun, karena panitia kontes tersebut melihat keindahan alam Indonesia akhirnya mereka menerima keputusan itu. Nantinya, sesi berbikini  penyelenggaraan Miss World yang akan dilakukan di Jakarta dan Bali ditiadakan.

Arief mengaku, pihaknya sudah siap mengadakan Miss World 2013. Rapat koordinasi di Kemenko Kesra dilakukan untuk saling memberi masukan dari berbagai pihak yang terlibat. Berbagai pihak hadir dalam rapat, di antaranya perwakilan dari Badan Intelijen Nasional (BIN), Polri, Kemenko Kesra dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menanggapi penolakan dari Majelis Ulama Indonesia, Arief mengatakan itu adalah kebebasan bagi setiap orang untuk berpendapat. Menurutnya, Indonesia sebagai tuan rumah Miss World bukan untuk kepentingan pribadi, tapi merupakan sumbangan untuk kepentingan bangsa. (mia/rf)

  • mbahsas tro

    Bukan masalah kepentingan pribadi atau kepentingan bangsa…
    tapi masalah budaya orang timur….
    budaya orang timur kan “malu”……
    malu menonjolkan yang seharusnya tidak ditonjolkan, kecuali ditonjolkan kepada orang tertentu berdasarkan aturan tertentu….