Monday, 24 September 2018

Tak Layak Jalan Saat Dirazia

Puluhan Angkutan Umum Dikandangkan

Rabu, 28 Agustus 2013 — 20:09 WIB
dasril288

PANCORAN (Pos Kota) – Sebanyak 20 angkutan umum tak layak jalan terpaksa dikandangkan aparat Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Puluhan kendaraan tersebut terjaring dalam operasi kelaikan angkutan umum yang digelar di sejumlah lokasi seperti di Terminal Lebak Bulus, Blok M dan Manggarai, Rabu (28/8).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Hindarsono mengatakan puluhan angkutan umum yang terjaring itu karena tidak dilengkapi surat kendaraan yang lengkap serta kelayakan kendaraan mereka diragukan.”Karenanya terpaksa kami kandangkan, sementara,” kata Hindarsono.

Hindarsono menambahkan, dari puluhan angkutan umum yang terjaring razia, angkutan umum jenis Metro Mini yang paling banyak dikandangkan.”Pengandangan akan kami lakukan sampai pemilik dan pengelola membuat surat pernyataan dan melengkapi surat serta membuat kendaraan laik jalan. Pengandangan ini untuk menimbulkan efek jera,” katanya.

Razia kelayakan angkutan umum ini, kata Hindarsono akan terus digelar pihaknya bekerjasama dengan Dishub DKI Jakarta, sampai Jumat (30/8) mendatang. Razia akan digelar di sejumlah wilayah di Jakarta. (Yahya)

Teks : Angkutan umum yang ditindak polisi