Saturday, 19 August 2017

Pilihan Bella Saphira Mayjen Agus Surya Bhakti, Nikah Adat Melayu

Kamis, 29 Agustus 2013 — 20:19 WIB
Bella Saphira Mualaf

JAKARTA (Pos Kota) –  Pernikahan Bella Saphira dengan Mayjen TNI Agus Surya Bakti yang dilaksanakan pada Jumat (30/8) hari ini, di Jalan Proklamasi, Stabat, Langkat, Sumatera Utara, menggunakan adat Melayu.

Bella-Jendral Agus-mesra

Kemesraan Jendral Agus Surya Bhakti dan Bella Saphira. (ist)

“Keseluruhan proses peminangan, pernikahan, maupun juga resepsi syukuran memakai adat budaya Melayu,” tutur H. Legimun, Ketua Harian Panitia Pelaksana Pernikahan Bella dan Agus, kemarin.

H.Legimun menjelaskan pelaksanaan pernikahan dengan adat Melayu adalah permintaan dari pihak keluarga mempelai pria. “Keseluruhan kegiatan nantinya sangat kental dengan nuansa Melayu terutama dekorasinya juga,” kata Legimun.

Para penerima tamu, tempat acara, tempat syukuran, semuanya didominasi warna kuning dan warna hijau, yang merupakan ciri khas budaya Melayu.

Legimun mengungkapkan acara yang digelar di kediaman orangtua Mayjen Agus dikhususkan untuk akad nikah dan syukuran.

Bertindak sebagai wali nikah adalah Kepala KUA Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, H. Syamsul SAg.  “Wali nikah Mbak Bella adalah saya sendiri, sekaligus jadi petugas pencatat pernikahan,” ucap Syamsul SAg, saat dihubungi wartawan, Kamis (29/8).

Bella Saphira Simanjuntak, nama lengkap artis model dan sinetron yang populer di tahun 1990-an itu,  sempat melewati proses sebagai seorang muallaf.  Bella diIslamkan oleh Imam Besar masjid Istiqlal, KH Ali Mustafa Yakub .

Pada saat pengIslaman itu pula, nampaknya Bella dan Agus mengundang Imam Besar Isqiqlal memberikan tausiah pernikahan dan khotbah saat ijab kabul pernikahannya.

Menurut rencana, resepsinya pernikahan akan dilakukan pada Minggu (8/9) di Balai Sudirman, Jakarta Selatan. “Soalnya teman-teman Pak Agus banyak di Jakarta, ” kata seorang adiknya, melalui infotainment. (mia/rf)