Wednesday, 24 July 2019

Hindari Tawuran di Cipinang

Rumah Warga Dirazia Puluhan Anak Panah Disita

Kamis, 29 Agustus 2013 — 20:38 WIB
singtawur298

PULOGADUNG (Pos Kota)- Guna mengantisipasi terjadinya tawuran lagi antara warga Kebon Singkon dengan Cipinang Jagal, aparat Polres Jakarta Timur dan Polsek Pulogadung merazia kawasan tersebut. Diharapkan dengan adanya operasi ini pemuda dari Kebon Singkong, Duren Sawit, dan Cipinang Jagal, Pulogadung tidak akan melakukan tawuran lagi.

“Dalam operasi ini kami mengamankan puluhan senjata api dan anak panah. Kegiatan ini kami lakukan sebagai tindakan preventif tawuran warga di wilayah kita sesuai instruksi Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Jakarta Timur. Razia ini kami lakukan dari mulai pukul 16.00 sampai dengan 18.00,” ujar Kapolsek Pulogadung, Kompol Zulham Effendi, Rabu (29/8)

Dalam operasi ini, pihaknya penyisiran wilayah Cipinang Jagal, pada saat penyisiran itu 175 personil diturunkan. Pada razia itu sekitar 60 anak busur panah, 1 klewang, 5 gancu, 5 buah golok dan 3 pelontar anak panah disita.

“Sejauh ini tidak ada yang diamankan karena senjata tersebut didapatkan di sekitar pinggir rel dan kandang ayam sehingga tidak diketahui pemiliknya,” tuturnya.

Kapolsek Duren Sawit Kompol Imran Gultom mengatakan, pada razia kali ini pihaknya hanya menyita clurit yang diletakan di bawah pohon pisang. “Saat ini kondisi kondusif. Kita pantau terus kemungkinan tawuran terulang,” kata Imran, sambil menambahkan pada operasi ini sangat disambut baik warga.

Sedangkan tokoh masyarakat Cipinang Jagal Suraji, berharap pertikain dua masyarakat ini bisa diselesaikan. Warga, katanya, sebbenarnya juga tidak ingin ada tawuran tersebut. “Kami sangat berharap tidak ada lagi tawuran,” ujarnya. (Wandi)

Teks : Kapolsek Pulogadung Kompol Zulham Effendi menunjukkan anak panah hasil disitaan saat digelar operasi. (Wandi)