Tuesday, 21 August 2018

Keliling Dunia Promosikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia 2022

Jumat, 30 Agustus 2013 — 19:29 WIB
sarmangila308

DEPOK (Pos Kota) – Sebagai warga Negara Indonesia dan ingin mewujudkan kemajuan sepak bola, Sarman Hakim, warga Sawangan, Depok ini mengorbankan waktu dan kekayaannya . Ia keliling dunia mempromosikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia Sepakbola pada 2022.

Jerih payahnya selama 4 tahun perjalanan keliling dunia dimulai dari 2009 hanya untuk mencari dukungan ke belahan dunia Eropa, Asia, maupun Afrika bersama keluarganya. Jerih payahnya tersebut dilakukan berdasarkan inisiatif sendiri tanpa bantuan donatur selama perjalanannya keliling dunia.

Menurut Sarman, dari hasil keliling dunia yang dilakukan bersama keluarga dengan membawa bendera merah putih. Banyak mendukung Indonesia untuk menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2022.

“Hal itu terbukti sebanyak 24 negara dibelahan negara Eropa maupun Afrika Selatan termasuk Asia, Negara Indonesia sudah diakui bisa menjadi tuan rumah FIFA World Cup 2022, pengakuan tersebut tertulis dalam Host Country untuk World Cup ditentukan oleh Executive Committe FIFA melalui suatu single Transferable Vote System dalam Prises Bildiing,”ungkap pria lulusan Sastra Jepang Universitas Indonesia kepada Pos Kota di kediamannya di Perum Telaga Golf, Sawangan Kota Depok.

Tidak puas setelah berkeliling dunia, Ketua Umum Masyarakat Sepakbola Indonesia (MSBI)ini juga akan berlanjut keliling Indonesia dari Sabang sampai Merauke.

“Deklarasi piala dunia sekaligus pengibaran bendera Indonesia raksasa sepanjang 1500 meter akan menyelimuti Borobudur salah satu dari tujuh keajaiban dunia. Dari situ baru keliling Indonesia,”demikian Sarman. (Angga)

Teks: Sarman Hakim saat mengkampanyekan Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia 2022 di Negara Afrika Selatan 2010. (Angga)