Tuesday, 12 December 2017

Pulang dari Bank, Rp 15 Juta Disambar Jambret

Jumat, 30 Agustus 2013 — 22:46 WIB
Jambret

SURABAYA(Pos Kota) – Bandit jalanan lagi-lagi berulah di Jombang. Kali ini korbannya adalah Sumianah, 56, warga Desa Dapur Kejambon, Kecamatan Jombang.

Usai mengambil uang dari sebuah bank, tas berisi uang Rp 15 juta disambar 2 pria berkendara motor. Selain itu, di dalamnya ada buku tabungan dan kartu ATM, HP serta kartu identitas, semuanya  amblas dilarikan pelaku.

Aksi kejahatan jalanan yang menimpa korban terjadi sekitar pukul 13.15 di Jl Abdurrahman Wahid (Gus Dur) Jombang.

Sebelumnya, korban bersama suaminya berboncengan naik motor untuk menuju BRI di Jl Wahid Hasyim untuk mengambil sejumlah uang. Usai ambil uang dan memasukkannya dalam tas, korban tak langsung pulang. Dia pergi ke Pasar Legi untuk belanja.

Kelar belanja, korban kembali dibonceng naik motor untuk pulang. Dia meletakkan tas berisi uang di pangkuan. Saat melintas di Jl Gus Dur, tanpa disadari korban dibuntuti 2 pria berboncengan naik motor jenis Honda GL warna hitam, nopol tak diketahui.

Tak lama, motor tersebut langsung mendekati korban. Dengan gerakan cepat, salah satu pelaku langsung menyambar tas korban.

Dalam waktu singkat, tas milik korban sudah berpindah tangan. Mendapati hal tersebut, korban yang kaget sempat berteriak maling. Bahkan, korban bersama dengan suaminya berusaha mengejar kedua pelaku. Namun usahanya tak berhasil. Kedua pelaku meloloskan diri.

Atas kejadian tersebut, korban segera lapor ke polisi. “Ciri-ciri pelaku sudah kami kantongi. Saat ini kami sedang melakukan pengejaran,” ujar Kepala Sub Bagian Humas Polres Jombang, AKP Sugeng Widodo, Jumat (30/8).(nurqomar/d)