Wednesday, 13 December 2017

429 Calon Jamaah Haji Asal Karawang Gagal Terbang

Sabtu, 31 Agustus 2013 — 20:52 WIB
haji-1n

KARAWANG (Pos Kota) –  Calon jamaah haji asal Karawang yang gagal berangkat tahun ini (2013) sebanyak 429 orang.

Dengan demikian yang akan berangkat  hanya sebanyak 1.714 orang. Padahal berdasarkan kuota sebelum ada pemotongan dari Pemerintah Arab Saudi, Karawang mendapat jatah sebanyak 2.143 orang.

Walaupun kenyataannya demikian, tetapi calon jamaah haji asal Kabupaten Karawang, mendapatkan nomor urut pertama di Jawa Barat (Jabar) untuk terbang ke tanah suci, pada musim haji tahun ini.

“Rencananya, para jamaah ini akan berangkat pada 10 September mendatang, karena calon jemaah haji Karawang ini  telah selesai tahapan pembuatan paspor,” ungkap  Kepala Kantor Kementerian Agama Karawang, Edy Yusuf, Sabtu.

Edy mengaku, jadwal berangkat haji nasional kloter pertama akan dilaksanakan pada 9 September mendatang. Sedangkan Karawang, diberi kesempatan sehari setelah kloter pertama tersebut.

Menurut dia, sudah dua tahun berturut-turut, Karawang selalu menempati posisi pertama pemberangkatan haji di Jabar, karena  calon jamaah ini lebih cepat dalam mengurusi soal paspornya, dibanding daerah lain.

Sepertinya, kantor wilayah kementerian agama menilai, Karawang paling siap berangkat pertama. “Mereka akan dilepas 10 September mendatang, sekitar pukul 13.00 WIB,” (nourkinan)