Tuesday, 20 November 2018

Lagi Pemilik Senpi Dicokok Polisi

Minggu, 1 September 2013 — 6:10 WIB
Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA (Pos Kota) – Penelusuran distribusi senjata api (senpi) ilegal hasil rakitan pabrik senjata di Cipacing, Jawa Barat terus dilakukan polisi. Hasilnya, petugas kembali membekuk dua pria pemilik senjata api yang diduga kuat dipasok dari Cipacing. Dari tangan keduanya disita dua senpi kaliber 32 berikut sejumlah peluru.

Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan mengatakan, kedua pelaku FN, 33, dan EK, 46, dibekuk di kediamannya di Serpong, Tangerang dan Ciracas, Jaktim. “Ada dua pria yang kami tangkap. Mereka hasil pengembangan senpi ilegal dari tersangka sebelumnya yang sudah ditangkap di Cipacing,” ucapnya, Sabtu (31/8).

Herry menambahkan, Selain menggerebek pabrik, petugas juga mengamankan sejumlah pengrajin yang diduga kerap menerima pesanan atau order membuat senjata api rakitan. Setidaknya sudah ada lima orang yang diamankan, termasuk seorang KL, 40, yang dibekuk di Pasar Baru, Jakpus, Kamis (29/8) lalu.
Tersangka KL diketahui sebagai pemodal yang kerap memesan senjata api di pabrik kembali dijual ke pihak lain. “Tim di lapangan masih fokus mencari pelaku yang menyerahkan senpi serta ungkap senjata-senjata yang sudah beredar di masyarakat,” kata Herry. (yahya)