Tuesday, 19 February 2019

Milan Sikat Cagliari 3-1

Senin, 2 September 2013 — 10:14 WIB
lanlas29

MILAN (Pos Kota) – Milan akhirnya berajak dari papan bawah klasemen sementara Liga Serie A Italia, usai menggilas Cagliari 3-1 di San Siro, Senin (2/9) dinihari WIB tadi. Adalah Robinho, Phillippe Mexes, dan Mario Balotelli yang sukses menjadi pahlawan kemenangan perdana Milan lewat masing-masing gol yang mereka cetak dalam laga itu.

Baru delapan menit pertandingan berjalan, Robinho sudah mampu menjebol gawang Cagliari, kawalan Michael Agazzi, hingga membawa Milan unggul 1-0. Selanjutnya, giliran Mexes yang menjebol gawag Agazzi untuk membawa Milan unggul 2-0 pada menit ke-31. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keungguan Milan, sebelum Cagliari berhasil memperkecil ketinggalan menjadi 1-2, berkat gol Marco Sau (33′) yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Cagliari yang berusaha menyamankan kedudukan, beberapa kali melakukan ancaman. Namun segala usaha itu kerap berujung pada kebuntuan sampai akhirnya Milan kembali mampu menjebol gawang Cagliari. Kali ini, hiliran Balotelli yang sukses menaklukkan Agazzi untuk yang ketiga kalinya, sekaligus memastikan kemenangan skuad besutan Massimiliano Allegri itu dengan skor akhir 3-1.

Kemenangan itu langsung membawa Milan naik dari posisi 13 hingga bersandar di tangga ketujuh klasemen sementara Serie A dengan tiga poin dari dua laga. Begitu juga dengan Cagliari yang mengoleksi tiga angka dari dua laga di tangga 11. Di laga lainnya, Roma libas Hellas Verona 3-0, Atalanta tekuk Torino 2-0, Bologna ditahan Sampdoria 2-2, Catania menyerah 0-3 dari Inter Milan, Genoa takluk 2-5 dari Fiorentina, Sassuolo kalah 1-4 dari Livorno, dan Udinese hajar Parma 3-1. (junius)

Teks : Balloteli dan Robinho dua pencetak gol untuk Milan