Thursday, 23 November 2017

Kepercayaan Penyebab Ozil Hengkang Dari Madrid

Rabu, 4 September 2013 — 6:59 WIB
kepercayaan49

LONDON (Pos Kota) – Gelandang timnas Jerman yang baru saja merapat di Stadion Emirates, Mesut Ozil akhirnya angkat bicara soal keputusannya memilih hengkang dari Real Madrid dan memilih Arsenal. Menurutnya, kepercayaan menjadi salah satu alasan utama Ozil yang sudah tidak mendapatkan hal itu di Santiago Bernabeu, kandang Madrid.

Hal itu dibuktikan dengan kedatangan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Madrid yang membuat dirinya kemungkinan akan lebih jarang bermain. “Pada akhir pekan kemarin saya masih percaya saya akan bertahan di Madrid. Tapi kemudian saya menyadari bahwa saya sudah tak dipercaya pelatih. Saya adalah tipikal pemain yang butuh kepercayaan dan itu yang saya dapatkan di Arsenal,” kata Ozil seperti dikutip Sky Sport.

Lebih lanjut, Ozil berkisah bahwa pelatih Arsenal, Arsene Wenger meneleponnya dan bercerita mengenai rencana serta perannya di skuad utama musim ini. Tidak heran jika Ozil lansung menerima tawaran Arsenal demi usaha mempertahankan posisinya bersama Timnas Jerman jelang Piala Dunia di Brasil tahun depan. Apalagi Ozil sendiri akan menjadi tandem kompatriotnya, Lukas Podolski dan Per Mertesacker selama berada di Emiates.

“Saya sudah tak sabar memulai aksi bersama mereka karena saya dapat kepercayaan dari Wenger. Ia menjelaskan rencananya dan ia percaya pada saya. Wenger memberi saya kepercayaan dan saya akan bisa berkembang lagi. Saya tahu saya bisa melakukannya dengan tim manapun di dunia ini asal mereka memberi saya kepercayaan. Itulah kenapa saya memilih Arsenal,” jelas pemain yang akan menggunakan nomor punggung 11 itu di Emirates. (junius)