Wednesday, 26 September 2018

Pasar Blog G Tanah Abang Masih Sepi

Sabtu, 7 September 2013 — 21:35 WIB
Pasar Blok G-d

TANAH ABANG (Pos Kota) – Geliat aktivitas Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, belum terasa terlihat meski peresmiannya sudah hampir sepekan.

Meski demikian, para pedagang pun memilih tetap membuka kios-kiosnya sambil berharap ada pengunjung yang membelinya.

“Namanya juga masih baru, jadi mungkin banyak orang yang belum tahu. Kita mah sabar saja lah,” terang Agung, salah seorang pedagang pakaian di lantai 3, Sabtu (7/9). Dia optimis, lokasi usahanya tersebut akan ramai, terlebih janji pemerintah untuk ikut mempromisikannya.

Diakui Agung, sebelum berjualan di Pasar Blok G, dalam sehari dirinya dapat menjual pakaian dagangannya 4-5 potong, namun setelah pindah baru 3 stel pakaian yang terjual selama seminggu.

Hal serupa juga dikatakan Lisa, pedagang sepatu dan perlengkapan sekolah. Sejak diresmikannya Pasar Blok G Tanah Abang, tersebut baru satu pembeli yang mampir ke kios tempat dagangannya.

Sementara itu, beberapa pengunjung pasar tersebut meminta agar fasilitas berupa eskalator yang dijanjikan Gubernur Jokowi segera dibangun. “Kalau harus naik turun menggunakan tangga, capek keringatan. Belum lagi tidak ada AC dan kipas angin,” keluh seorang pengunjung, Ridwan.

Pasar Blok G Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang merupakan tempat relokasi PKL Tanah Abang, diresmikan Gubernur Jokowi, setelah dilakukan perbaikan.

Perelokasian tersebut, dilakukan lantaran arus lalulintas di Pasar Tanah Abang macet setiap hari karena pedagang berjualan di jalan. (deny/d)

  • UNTUNGSETIA

    dukung program Jokowi dgn berbelanja di blok g tanah abang,demi tertibnya/rapihnya jln2 dki,kepentingan kita juga loh

  • Mangap

    ventilasi mudah mudahan bisa diatur tanpa banyak pakai kipas atau AC. agar hemat. mungkin diatur angin anginnya.
    escalator bertahap, tunggu anggaran dulu. kalau sabar mudah mudahan bisa segera