Thursday, 15 November 2018

Toko Emas Dirampok

Senin, 9 September 2013 — 14:24 WIB
wayrampok99

LAMPUNG (Pos Kota) –Toko emas dirampok. Perhiasan seberat 1 Kg seharga Rp 500 juta dibawa kabur perampok menggunakan sepeda motor. Pelaku beraksi dengan cepat. Pemilik toko ditodong pakai pistol lalu emas yang ada di etalase diraup dan empat pelaku segera melarikan diri.

Perampokan itu terjadi Toko MS Jaya, Pasar Kampung Pisang Baru, Lampung, Minggu kemarin. Paryono ,37, warga Pisang Baru, Kecamatan Bumi Agung, Way Kanan,Lampung. seperti biasanya setiap pagi membuka toko, dan memajang seluruh perhiasan emas dagangannya di etalase.

Setelah itu dirinya membersihkan toko. Saat itulah tiga laki-laki bertopeng datang dan langsung menodongkan pistol ke kepala korban. Dibawah ancaman akan di tembak, korbanpun ketakutan, dan membiarkan dua dari tiga laki-laki bertopeng itu menguras habis seluruh perhiasan emas miliknya.

Saat itu, korban melihat pelaku berjumlah empat orang, semuanya mengenakan topeng. Tiga orang yang diantaranya membawa senpi mendatangi toko, dan seorang lagi menunggu di motor. “Saya tidak berani melawan atau berteriak karena takut dibunuh, oleh karena itulah saya hanya bisa diam saat mereka mengambil seluruh perhiasan emas yang di pajang didalam etalase, lalu kabur membawa perhiasan emas dagangan dengan menggunakan dua motor jenis Mega Pro dan Motor jenis RX King. Seluruh perhiasan emas itu seberat 1 Kg, bernilai Rp. 500 juta, sedangkan mengenai kejadian itu, saya telah melaporkannya kepolisi,”kata Paryono.(Koesma)

Foto ilustrasi