Sunday, 15 September 2019

Saat Menyambangi Villarreal

Bale Siap Lakoni Debutnya Bersama Madrid

Kamis, 12 September 2013 — 6:51 WIB
leba129

MADRID (Pos Kota) – Gelandang sayap anyar Real Madrid, Gareth Bale mulai melakoni latihan perdananya di Santiago Bernabeu, Rabu (11/9) waktu setempat. Gelandang sayap asal Wales itu pun kemungkinan sudah bisa melakoni debutnya saat menyambangi tuan rumah Villarreal pada lanjutan La Liga Spanyol di Camp El Madrigal, Minggu (15/9) dinihari WIB besok.

Bale telah menjadi sorotan dunia setelah menyandang predikat sebagai pemain sepak bola termahal dunia jelang di tutupnya bursa transfer pemain musim panas ini pada 2 September lalu. Pemain yang memutuskan hengkan dari Tottenham Hotspurs ke Madrid dengan banderol 85 juta Poundsterling (setara Rp1,5 triliun) itu bahkan mendapat gaji sebesar 300 ribu Poundsterling (setara Rp 5 miliar) perpekan bersama Los Blancos, julukan Madrid.

Tidak heran jika banyak kalangan mulai menantikan penampilan debut Bale bersama Madrid yang kemungkinan terjadi saat menyambangi Villareal, akhir pekan ini. Hal itu dibuktikan setelah Bale mulai berlatih bersama rekan-rekan barunya di Santiago Bernabeu kemarin. Biasanya Los Blancos menggelar sesi latihan pagi hari. Namun, demi mengakomodir pemain yang baru kembali dari tugas membela negara masing-masing, latihan pun digeser menjadi siang hari.

“Bale memulai sesi dengan beberapa latihan fisik individu dan kemudian bergabung dengan pemain-pemain non-kiper lainnya. Pemain Wales itu dan pemain-pemain internasional lainnya kemudian berlatih dengan bola dalam berbagai macam latihan,” bunyi pernyataan pihak Madrid dalam laman resmi mereka.

Seperti yang dilansir Sky Sports, pemain berusia 24 itu baru saja tampil bersama timnas Wales setelah masuk di menit ke-59 karena kondisinya belum pulih 100 persen. Namun peluang Bale untuk melakoni debutnya bersama Madrid akhir pekan ini cukup terbuka, menyusul cederanya sejumlah pemain Madrid, seperti Marcelo dan Fabio Coentrao. Pun, pelatih Carlo Ancelotti tampaknya tidak ingin mengambil risiko dengan memainkan Bale sebagai starter.

Maklum, laga menghadapi Villarreal kemungkinan erlangsung cukup ketat mengingat kedua tim sama-sama bertekad mempertahankan rekor sempurna di empat laga awal musim ini. Kedua tim sama-sama telah mengoleksi poin sempurna dari tiga laga dan berengger di jajaran papan atas bersama Barcelona dan Atletico Madrid. Setelah melawan Villareal, Madrid akan bentrok dengan tuan rumah Galatasaray pada laga pembuka fase Grup B Liga Champions musim ini. (junius)

Teks : Bale saat diperkenalkan kepada pedukung Mardrid di Stadion Santiago Bernabeu