Saturday, 20 October 2018

Fachrur Rozy Telah Tiada

Jumat, 13 September 2013 — 17:51 WIB
Fachrul Rozy-01

JAKARTA (Pos Kota) – Mantan aktor cilik, yang juga dikenal sebagai penulis naskah sinetron, aktor dan sutradara Fachrul Rozy meninggal dunia di rumahnya kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (13/9) sekitar pukul 04.00 WIB.

Almarhum yang meninggal pada usia 46 tahun, langsung dimakamkan di pemakaman keluarga Habib Salim Toha Alhaddad di Kalibata pada siang harinya.

Kabar meninggalnya mantan aktor cilik tersebut sangat mengejutkan, meski berdasarkan diagnosa dokter sekitar Juli lalu, sudah terindikasi menderita penyakit kanker.

Kondisi kesehatannya sebulan belakangan ini agak drop. Padahal pihak keluarga telah mengusahakan lewat berbagai cara pengobatan medis dan non-medis.

Pria Betawi kelahiran 4 April 1967 tersebut, mengawali karir main di film ‘Sejuta Duka Ibu’ (1977). Kemudian ikut main di produksi ‘Ratapan Anak Tiri 2’.

Sedang di tahun 1980 pernah masuk nominasi Festival Film Indonesia (FFI). Masih di tahun yang samameraih Piala Mitra pada Festival Film Asia Pasifik dan sebagai penulis skenario terbaik dalam ajang Festival Sinetron Indonesia (FSI) 1997. (santosa/rf)

  • Wagiono Gion

    turut brduka,moga dtrima amal baiknya,dosanya diampuni Yang Esa.

  • ato giat

    Pernah dlm film ‘Siulan Rahasia’ klo gak salah.