Thursday, 20 July 2017

Melawan Polisi, Pencuri Motor Terkapar Ditembak

Minggu, 15 September 2013 — 12:50 WIB
TEMBAK1

SERANG (Pos Kota) – Petugas Satuan Reskrim Polres Serang berhasil meringkus 2 pelaku pencurian motor yang kerap beraksi di wilayah Serang Timur. Satu pelaku terpaksa ditembak karena mencoba melakukan perlawanan. Tersangka Pudin alias Pitak, 32, tak berdaya setelah betis kanannya ditembus timah panas, sedangkan tersangka laiinya Akhroni, 26,  selamat karena pasrah saat disergap.

Kasat Reskrim Polres Serang, AKP Fredya Triharbakti mengatakan penyergapan diiringi penembakan terhadap warga Kp Cite’eng, Ds/Kec. Kibin, Kab. Serang, di Kawasan Industri Modern Cikande, Kab. Serang ini terjadi Sabtu (14/9) sekitar pukul 20:00 WIB. Berawal dari “nyanyian” tersanga Akhroni yang ditangkap 3 jam sebelumnya saat lagi nongkrong di sekitar pabrik pakan ternak PT Super Feed, Ds. Gorda, Kec. Kibin.

Dari pemeriksaan, lanjut Kasat, bersama Pudin, Akhroni mengakui mencuri Yamaha Mio BE 3017 EP milik Abet Ansori, karyawan swasta yang tinggal di rumah kontrakan di Ds Tambak, Kec. Kibin pada Kamis 22 Agustus lalu. “Kasus pencurian tersebut dilaporkan ke Mapolres Serang pada hari yang sama,” terang AKP Fredya Triharbakti, Minggu (15/9).

Dari pengakian itu, Akhroni kemudian diminta untuk memancing rekannya untuk bertemu. Setelah mendapatkan lokasi dan waktu pertemuan, Tim Reskrim Unit 3 yang dipimpin Iptu Bayu langsung bergerak melakukan penyergapan. “Saat ditangkap tersangka Pudin berusaha melawan dan melarikan diri. Karena tak menggubris tembakan peringatan, tersangka terpaksa kami lumpuhkan bagian kakinya,” tegas Kasat.

Ditemui di ruang pemeriksaan, Pudin mengakui melakukan pencurian dengan Akhroni. Motor Yamaha Mio milik Abet tersebut sudah dijual kepada Rom, warga Ds. Tambak yang kini masih dalam pengejaran. Tersangka juga mengakui pernah menghuni Lapas Serang selama 5 tahun dalam kasus pencabulan.

“Saya bebas Agustus 2003. Selepas keluar dari Lapas Serang, sudah 3 kali melakukan pencurian motor bersama Akhroni,” kata Pudin.

(haryono/sir)

Teks Gbr-Pudin (kiri) salah satu tersangka pencurian motor terpaksa ditembak karena melakukan perlawanan. Jebolan LP Serang kasus pencabulan ini bersama Akhroni mencuri Yamaha Mio milik Abet.