Sunday, 18 November 2018

Pertamina EP Gelar Aksi Cinta Lingkungan Hidup

Minggu, 15 September 2013 — 16:50 WIB
pertamina-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Pertamina EP meluncurkan aksi kepedulian terhadap lingkungan hidup untuk wilayah DKI Jakarta dengan berbagai kegiatan mulai dari pembuatan sumur resapan, pembuatan taman, penanaman mangrove dan aksi bersih-bersih shelter TransJakarta.

Aksi bertajuk Merajut Nusantara Melestarikan Indonesia tersebut dipimpin langsung Presiden Direktur Pertamina EP Syamsu Alam  dan dihadiri Wamen ESDM Susilo S serta Walikota Jakpus Syaefullah.

“Ini adalah wujud komitmen kami selaku perusahaan minyak dan gas nasional terhadap aksi cinta lingkungan hidup,” papar Syamsu Alam pada pencanangan aksi kepedulian lingkungan bertajuk Merajut Nusantara Melestarikan Nusantara, Minggu (15/9).

Pencanangan komitmen aksi cinta lingkungan hidup tersebut dikatakan Syamsu dilakukan bersamaan dengan perayan sewindu Pertamina EP mengabdi pada negeri tercinta Indonesia. Aksi tersebut sekaligus menjadi bagian dari komitmen corporate social responsibility (CSR) dibidang lingkungan ‘Deklarasi untuk Bumi’ yang telah digaungkan sejak 2011 lalu.

“Secara nyata kami akan secara terus menerus menularkan spirit dan kepedulian cinta lingkungan dalam aksi dan langkah nyata yang memberikan perubahan yang lebih baik,” lanjut Syamsu.

Kegiatan Merajut Nusantara Melestarikan Indonesia merupakan puncak perayaan sewindu Pertamina EP. Kegiatan tersebut melibatkan semua pihak termasuk jajaran direksi, manahemen dan karyawan Pertamina EP, Pemprop DKI Jakarta, POLRI, TNI, komunitas sepeda dan masyarakat umum.

Terkait kegiatan cinta lingkungan hidup di DKI Jakarta, Syamsu menjelaskan kegiatannya akan dilakukan secara bertahap. Pembuatan sumur resapan akan dilakukan pada 200 kelurahan terpilih, dilanjutkan pembuatan satu section taman dibawah jembatan laying non tol di Jalan Prof Dr Satrio jaksel, lalu dilanjutkan dengan penanaman 4.000 pohon  mangrove dikawasan Suaka Mangrove Pantai Indah Kapuk, Jakut. Sedang untuk aksi bersih-bersih shelter TransJakarta akan dilakukan di Shelter Sarinah dan Plaza Indonesia bersamaan dengan momentum Car Free Day.

(inung/sir)

Teks Gbr- Dari kiri-kanan: Wamen ESDM Susilo S, Predir Pertamina EP Syamsu Alam, Walikota Jakpus Syaefullah, Duta Lingkungan Hidup Nuggie dan jajaran direksi Pertamina EP saat pencanangan aksi kepedulian lingkungan bertajuk Merajut Nusantara Melestarikan Indonesia. (inung)