Thursday, 22 June 2017

Ivan Yulivan: Karateka Indonesia Gelar Latihan Bersama

Senin, 16 September 2013 — 16:29 WIB
denma-sub

JAKARTA (Pos Kota) – Karateka Indonesia yang beraliran Shotokan akan menggelar latihan bersama dengan JKA (Japan Karate Association) dan SKIF (Shotokan Karate International Federation) pada acara “Shotokan Coaching Clinic (SCC) 2013”, yang akan berlangsung dari tanggal 21 hingga 22 September 2013, di Futsal Hall Vidi Arena (samping Wisma Aldiron) Jln. Gatot Subroto Kav 72, Pancoran, Jakarta Selatan.

Menurut Ketua Penyelenggara SCC 2013, Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, M.M. yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Detasemen Markas (Dandenma) Mabes TNI, karate sebagai suatu olah raga seni beladiri saat ini telah mendunia dan terus berkembang, baik dalam teknik maupun pola latihan dan pembinaan prestasi meski falsafah dasar karate-Do tetap senantiasa utuh bahwa karateka sejati adalah karateka rendah hati, berbudi dan berprestasi.
denma-tengah
Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, M.M. yang juga menyandang DAN IV Karate menyampaikan, bahwa penyelenggaraan Shotokan Coaching Clinic 2013 ini dapat menjadi sarana pencerahan dalam berlatih dan menumbuhkembangkan persaudaraan karate, khususnya para karate Indonesia yang tergabung dalam aliran shotokan.

Dalam kegiatan tersebut, dua orang master JKA dan SKIF akan melakukan latihan bersama di Indonesia yaitu Manabu Murakami seorang Juara Dunia KATA dan Kumite SKIF, dan Toshihito Kokubun seorang Juara Dunia JKA dan WKF (World Karate Federation).
denma-tengah-1
“Pertimbangan pemilihan para Master JKA-SKIF tersebut didasarkan bahwa kedua organisasi ini telah banyak memberi warna dalam kancah prestasi karate dunia”, kata Kolonel Ivan.  Kegiatan yang melibatkan JKA dan SKIF berlatih bersama adalah hal yang pertama di Indonesia bahkan menjalar di seluruh dunia.

Untuk pendaftaran, dapat menghubungi M. Solikhun (081389796463) dan Ibu Dewi Runtuwene (08118887708).

Dandenma Mabes TNI
Kolonel Laut (S) Dr. Ivan Yulivan, MM