Sunday, 27 May 2018

Polda Lampung dan Polda Metro Buru Penembak Briptu Ruslan

Selasa, 17 September 2013 — 23:39 WIB
sulistianingsih179

LAMPUNG (Pos Kota) – Polda Metro Jaya koordinasi dengan Polda Lampung, terkait insiden penembakan dan pencurian motor anggota Sabhara Mabes Polri Polri, Biptu. Ruslan Kusuma saat mencuci motor di tempat pencucian motor Arema di Jalan Pekapuran, Cimanggis Depok, Jawa Barat, Jumat (8/9) . Pasalnya oelaku diduga bandit dari kelompok Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningih Selasa (17/9) mengatakan, pihaknya akan membantu memburu pelaku pencurian yang disertai penembakan terhadap anggota Sabhara Mabes Polri tersebut.

Mengenai dugaan pelaku berasal dari Lampung, pihaknya belum bisa memastikan dari wilayah Lampung mana.“Jika telah koordinasi kapasitas kami hanya membantu , selebihnya pihak Polda Metrojaya yang akan menanganinya,”jelas Sulistyaningsih.

Diberitakan Briptu. Ruslan Kusuma yang sedang menunggu motor jenis Kawasaki Ninja 250 CC miliknya, yang dicuci di tempat penyucian, tiba-tiba saja didatangi empat pelaku dan langsung menembak lutut, lalu membawa kabur motor korban.

Berdasarkan olah TKP, keterangan saksi (Korban), Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Rikwanto berkesimpulan, bahwa keempat pelaku merupakan sindikat pencurian bermotor dari kelompok Lampung. Oleh karena itu, Polda Metro jaya dan Polda Lampung melakukan koordinasi untuk memburu para pelaku tersebut.(Koesma)

Teks : Kabid Humas Polda Lampung, AKBP. Sulistyaningih