Saturday, 26 May 2018

Kaca Pecah, Penumpang Lion Ngamuk di Banjarmasin

Senin, 23 September 2013 — 15:07 WIB
kaca1

JAKARTA (Pos Kota) – Penumpang maskapai penerbangan  Lion ngamuk di Bandara Syamsudin Noor, Banjarmasin, Kalimantan, Senin (23/9/2013) sore. Kaca pada  konter maskapai tersebut di bandara setempat hancur.

Penumpang Lion rute Banjarmasin-Jakarta kesal, karena jadwal penerbangan molor terus dari jadwal yang ditentukan. Dengan alasan pesawat rusak. Penerbangan pertama pukul 06:00 Wita molor hingga pukul 09:00 Wita. Penerbangan pukul 11:00 Wita juga molor. Hingga berita ini dipublikasikan,  belum ada kejelasan kapan waktu penerbangan ke Jakarta.

“Penumpang kesal, jadwal penerbangan molor,” kata satu penumpang. “Saya yang seharusnya terbang pukul sebelas, sampai sekarang belum jelas kapan terbang,” jelas satu penumpang asal Jakarta.

Diakuinya, pihak maskapai menyediakan makan siang d bandara. Akan tetapi penumpang menuntut dana kompensasi akibat penundaan penerbangan tersebut, sesuai dengan amanat UU penerbangan. “Pihak lion nya bilang akan ditransfer ke rekening masing-masing penumpang, Inilah yang menjadi pemicu kemarahan penumpang.”

Suasana di depan konter maskapai penerbangan tersebut, mulai kondusif setelah pihak penerbangan kembali minta calon penumpang  bersabar, karena terjadi kerusakan teknis di pesawat yang akan membawa penumpang ke Jakarta.

(buchori/sir)