Saturday, 18 November 2017

Messi Cetak Gol Langka di La Liga

Rabu, 25 September 2013 — 11:51 WIB
gol-messi

BARCELONA (Pos Kota) – Bomber asal Argentina, Lionel Messi sukses mencetak gol langka ketujuhnya di pentas La Liga saat membantu Barcelona menang 4-1 atas Real Sociedad di Camp Nou, Rabu (25/9) dinihari WIB tadi. Gol Messi yang dicetak pada menit kedelapan di laga tersebut, terbilang langka karena dilesakkan melalui tandukan usai memanfaatkan umpan Neymar.

Reputasi Messi sebagai pencetak gol memang sudah tidak diasingkan setelah melengkapi koleksi ke-222 golnya di pentas La Liga. Namun dari jumlah koleksi tersebut gol dengan sundulan kepala terbilang langka bagi Messi. Seperti dilansir Infostrada Live, gol yang dilesakkan Messi ke gawang Sociedad itu adalah baru yang ketujuh kalinya dicetak Messi dengan sundulan.

Pemain berpostur 1,7 meter dan 67 kg itu paling sering menjebol gawang lawan dengan kaki kiri yang jumlahnya mencapi 183 gol. Sementara untuk kaki kanannya, sudah menghasilkan 31 gol dan ia juga sempat satu kali menjebol gawang lawan dengan tangan. Ada satu lagi catatan yang diungkap Infostrada Live, merujuk pada fakta bahwa Messi ditarik di menit ke-81.

Ini merupakan kali kedua ia digantikan musim ini, sebuah hal yang juga terbilang jarang terjadi dalam tiga musim terakhir. Selain gol Messi di menit kedelapan, Barcelona akhirnya bisa memastikan kemenangan lewat gol Neymar di menit kelima, Sergio Busquets (23′) dan Marc Bartra (77′). Sedangkan satu-satunya gol hiburan Sociedad dicetak Alberto De la Bella (64′).

Hasil itu membuat Barcelona kokoh di pucuk klasemen sementara La Liga dengan poin sempurna dari enam laga. Barcelona hanya unggul produktivitas gol dari Atletico yang juga menang 2-1 atas Osasuna di hari yang sama. Pada laga lainnya, Levante ditahan tamunya Real Valladolid 1-1 dan Malaga tekuk Almeria 2-0.

(junius/sir)