Saturday, 25 March 2017

Berkat Gol Chicharito

MU Tuntas Balaskan Demdam Terhadap Liverpool

Kamis, 26 September 2013 — 6:48 WIB
moyessenang269

MANCHESTER (Pos Kota) – Manchester United (MU) sukses membayar kekalahan 0-1 yang mereka alami dari Liverpool di Liga Primer Inggris pada 1 September lalu di Anfield. Kali ini MU yang menjamu Liverpool di Old Trafford pada putaran ketiga Piala Capital One, Kamis (26/9) dinihari WIB tadi, mampu memetik kemenangan 1-0 atas Liverpool, berkat gol tunggal Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada babak kedua.

Tampil dengan amarah membara pasca kalah 1-4 dalam laga derby sekota di Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin, Setan Merah, julukan MU, mengusung ambisi kebangkitan dengan duet Chicharito dan Wayne Rooney di lini depan. Begitu juga dengan Liverpool yang baru menelan kekalahan 0-1 dari Southampton di Liga Primer, akhir pekan kemarin dengan mempercayakan duet Daniel Sturridge dan Luis Suarez di lini serang.

Walhasil, seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, aksi ‘jual-beli’ serangan langsung mewarnai laga itu sejak awal laga. Tuan rumah menguasai jalannya laga di awal babak pertama. Beberapa peluang mampu dihasilkan, diantaranya melalui Nani dan Wayne Rooney. Perlahan namun pasti, tim asuhan Brendan Rodgers mampu menunjukkan kelasnya. Sturridge nyaris saja membobol gawang Davd de Gea pada menit ke 18.

Sayang, tendangan kaki kirinya masih melebar. Kesempatan kembali datang, Luis Enrique yang bermain begitu agresif memberikan umpan pada Suarez yang berdiri kosong, sayang De Gea lebih sigap. Selanjutnya, laga berlangsung seimbang dan pertarungan keras terjadi di lini tengah. Kartu kuning yang diterima Lucas Leiva dan Ryan Giggs jadi warna di babak pertama yang berakhir imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Setan Merah akhirnya bisa memecah kebuntuan satu menit setelah jeda, berkat gol Chicharito. Skor pun berubah memnjadi 1-0 untuk keunggulan MU. Liverpool yang merasa terancam, lantas berusaha mengambil alih permainan dan berhasil menciptakan sejumlah peluang. Namun ketatanya lini pertahanan Setan Merah dan buruknya p[enyelesaian akhir di lini depan Liverpool, membuat skor 1-0 tetap bertahan hingga laga bubaran.

MU pun sukses menuntaskan dendam sekaligus membawa mereka lolos ke putaran keempat Piala Capital One. Kemenangan ini tentu jadi modal positif bagi Rooney dan kawan-kawan untuk menjamu West Bromwich Albion di Liga Primer Inggris, akhir pekan ini. Sedangkan Liverpool wajib membenahi diri sebelum menyambangi Sunderland. Pada laga lainnya, Newcastle United sukses menekuk Leeds United 2-0 dan Stoke City depak Tranmere Rovers 2-0. (junius)

Teks : David Moyes meluapkan kegembiraan setelah MU kalahkan Liverpool 1-0