Tuesday, 24 April 2018

Presiden PKS Nilai Wajar Calon Kepala Daerah Setor Uang

Kamis, 26 September 2013 — 19:20 WIB
kokwajar269

JAKARTA (Pos Kota) – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis Matta, mengaku tidak mengetahui penyetoran uang Rp8 miliar oleh Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Ilham Arief Sirajuddin, kepada partainya sebagai dana untuk pemenangan Pilkada. Meski begitu, ia menganggap pemberian uang dari calon kepala daerah itu sebagai hal yang wajar karena diperlukan untuk menggerakan tim kampanye.

“Wajar, itu kan untuk pemenangan,” ujarnya, usai bersaksi pada sidang Ahmad Fathanah di Pengadilan Tipikor Jakarta, Kamis (26/9).

Anis memaparkan, dana untuk kampanye itu biasanya masuk ke tim pemenangan yang anggotanya juga dari pengurus DPW PKS. Dalam hal ini, yakni PKS Sulsel. “Itu bukan dana mahar,” katanya, tegas. “Segala urusan Pilkada biasanya diserahkan ke pengurus wilayah partai. Untuk Sulsel, DPP hanya memberi surat persetujuan dukungan pencalonan Ilham yang diajukan DPW.”

Karenanya, Anis mengaku tidak tahu jumlah duit yang disetor Ilham. Menurutnya, DPP pun tak pernah menerima laporan tertulis penggunaan uang yang disetor. (yulian)

Teks : Presiden PKS Anis Matta (rihadin)