Friday, 21 September 2018

Festival Film Internasional Cina

Kamila Andini Sutradara Terbaik

Sabtu, 28 September 2013 — 10:01 WIB
Kamila-Andini.

SUTRADARA muda berbakat, Kamila Andini memenangkan penghargaan sutradara terbaik untuk filmnya yang berjudul ‘The Mirror Never Lies’ di Festival Film Anak Internasional Cina, beberapa hari yang lalu. Usai kemenangan tersebut, Kamila Andini, ingin berkarya lebih baik lagi.

“Jadi bukan hanya sekadar mendapatkan penghargaan. Tapi karya-karya yang aku ciptakan juga mendapat apresiasi dan digemari oleh masyarakat,” tutur Kamila Andini, kemarin.

Wanita sutradara berusia 27 tahun ini juga menceritakan, dia telah memenangkan beberapa penghargaan lain dalam tiga tahun ini. “Semoga hal ini menjadi inspirasi dan motivasi buat para sutradara lainnya di Indonesia,” paparnya.

Beberapa penghargaan-penghargaan lain yang dia raih yaitu sebagai sutradara muda terbaik di Festival Film Tokyo, kategori film anak-anak terbaik di Festival Film Asia Pasifik yang diadakan di Brisbane, Australia, dan sebagai sutradara muda terbaik di Festival Film Internasional Mumbai.

Film ‘The Mirror Never Lies’ ini menceritakan tentang kehidupan Suku Bajo yang dikenal sebagai penjelajah lautan. Dalam film tersebut juga diceritakan kehidupan mereka yang berpindah-pindah dan sangat mengandalkan dunia laut untuk menyokong kehidupan mereka.

Film yang mengambil setting di Wakatobi, Sulawesi Tenggara, dan rilis pada tahun 2011 lalu itu dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Reza Rahadian. Film ini juga merupakan hasil kerja sama dari WWF-Indonesia, pemerintah Wakatobi, dan SET Film Workshop.(mia/rf)