Saturday, 25 May 2019

Direktur Penyidik Janji Tuntaskan Perkara di Gedung Bundar

Minggu, 29 September 2013 — 21:20 WIB
Gedung Bundar Kejaksaan Agung

Gedung Bundar Kejaksaan Agung

JAKARTA (Pos Kota) – Direktur Penyidikan pada Jampidsus Syafrudin berjanji akan menuntaskan semua perkara lama di gedung Bundar, Kejaksaan Agung.

“Cuma, saya memilih banyak kerja. Bukan banyak bicara,” katanya menjawab tentang nasib penyelesaian kasus Bank Mandiri, Bank Bukopin dan lainnya  di gedung Bundar, Kejagung, kemarin.

Oleh karena itu, dia meminta pers memahami dan memberi kesempatan untuk bekerja guna menuntaskan semuanya sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

“Saya kan masih harus mempelajari dan konsolidasi dulu. Tapi, yakinlah, saya akan tuntasan semua,” ujar Syafrudin yang baru sekitar dua minggu menggantikan Adi Toegarisman.

NASIB PARA TERSANGKA

Sudah tujuh tahun lebih, berkas perkara Bank Mandiri atas nama Hartanto Setiadi dan Cornelis Andri Heryanto belum dilimpahkan ke pengadilan. Padahal sejak 3 April sudah dinyatakan lengkap (P21).

Mereka adalah mantan Direksi PT Tribhama Texindo dan PT Tri Mustika Texindo yang diduga menyalajgunakan kredit sebesar Rp51 miliar lebih. Dua tersangka dari unsur Bank Mandiri, yakni Fachrudin Yasin dan Roy Ahmad Ilham sudah dieksekusi, beberapa bulan lalu.

Begitu pula kasus 11 tersangka Bank Bukopin terkait prnggadaan alat pengering gabah sekitar Rp67 miliar oleh PT APL. Sampai kini Gunawan Ng (Kuasa Direksi APL) sejak disidik 2008 tidak tuntas seakan ada tangan gede yang menghalangi. (ahí/d)

Direktur Penyidikan Syafrudin (ahí)