Friday, 20 October 2017

Danwing III Paskhas Buka Kursus Dalpur

Senin, 30 September 2013 — 15:34 WIB
wing-sub

BANDUNG (Pos Kota) – Kursus pengendali tempur ini merupakan kegiatan dari siklus pembinaan personel melalui pendidikan dalam upaya untuk meningkatkan kemampuan prajurit Paskhas yang profesional. Pendidikan yang berlangsung selama 3 bulan ini bertujuan untuk membekali prajurit TNI Angkatan Udara profesi Paskhas agar dapat bertugas sebagai Pengendali Tempur dengan diberikan pengetahuan tempur serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesemaptaan jasmani yang baik.

Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG. Waha pada Upacara Pembukaan Pendidikan Kursus Pengendali Tempur (Dalpur) yang berlangsung di lapangan apel Satuan Pendidikan (Satdik) Matra Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung,  Senin (30/09).

Perlu para siswa ketahui, bahwa kalian adalah prajurit – prajurit Paskhas yang terpilih untuk mendapat kesempatan mengikuti Pendidikan Kursus Pengendali Tempur Angkatan ke-21, dan kesempatan ini tidak mudah kalian dapat, karena untuk bisa menjadi siswa Dalpur harus melalui proses seleksi dan kalianlah prajurit Paskhas yang memenuhi syarat kemudian dinyatakan lulus. Tambah Danwing III Paskhas.

Danwing III Paskhas berpesan selama mengikuti pendidikan agar benar-benar bersemangat dan mantapkan jiwa dengan tetap konsentrasi penuh dalam mengikuti setiap pelajaran terutama saat praktek lapangan. Lupakan sesaat masalah pribadi dan keluarga dan lainnya yang akan mengganggu pikiran.

(dispenau/sir)

Teks Gbr- Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG. Waha sedang menyematkan tanda siswa kepada salah satu perwakilan siswa Kursus Dalpur Angkatan ke-21 di lapangan Satdik Matra Wing III Paskhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Senin (30/09).