Tuesday, 20 August 2019

Festival Ayam dan Telur di Kemayoran

Senin, 30 September 2013 — 10:40 WIB
telurdanayam309

JAKARTA (Pos Kota)- Menteri Pertanian Suswono dijadwalkan membuka Festival Ayam dan Telur, Internasional Livestock and Dairy Expo 2013 pada 3-5 Oktober di Jakarta Internasional Expo Kemayoran Jakarta.

“Yang buka Menteri Pertanian, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dijadwalkan hadir,” ujar Ketua Panitia Festival Ayam dan Telur, Ruri Sarasono, kemarin.

Dikatakan Ruri, ini adalah ketiga kalinya festival ayam dan telor diadakan. Tujuannya menyampaikan informasi tentang kandungan gizi yang ada pada ayam dan telor, sehingga masyarakat berlomba meningkatkan konsumsinya.

“Kami harapkan bisa melaksanakan, kami buka semua untuk stake holder dan masyarakat. Kita memperkenalkan ayam dan telur untuk meningkatkan prestasi gizi anak bangsa,” kata Ruri.

Direktur Ildex, Fitri Nursanti, mengatakan pada acara festival ayam dan telur bukan hanya menawarkan produk tetapi juga memberikan edukasi. “Nanti setelah pameran akan diketahui berapa omzet penjualan langsung dan order ,” ujar Fitri.

Selain ayam dan telur pada pameran juga ada sapi, namun dalam jumlah yang terbatas. Ada 24 ekor sapi yang ada sisanya dalam bentuk daging dan ayam telur segar. “Kita mengadakan sosialisasi ayam beku yang sehat aman. Ada sosialisasi biosekuriti di tingkat peternak. Bagaimana promosi sudah dilakukan tapi belum merata,” kata Fitri.

Direktur Pembibitan Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Abubakar, mengapresiasi festival yang diselenggarakan. “Kita apresiasi, pemerintah terbantu konsumsi, tentunya merupakan ujung tombak melalui pameran ini karena terkait sosialisasi protein hewani,” ujar Abubakar. (faisal