Tuesday, 20 August 2019

Terlibat Pembunuhan, Empat Anak Divonis Tiga Hingga Empat Tahun

Selasa, 1 Oktober 2013 — 21:43 WIB
Vonis
PASAR MINGGU (Pos Kota) – Dianggap terlibat dalam pembunuhan, empat anak jalanan dihukum 3 tahun dan 4 tahun penjara di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/10) sore.
Atas putusan tersebut, keluarga terdakwa menyatakan keberatannya.
Keempat terdakwa yang masih di bawah umur yakni AG, 14, MF, 13, dan BF, 13, dihukum 3 tahun penjara. Sedangkan FP, 16,  dijatuhi hukuman 4 tahun penjara.
Hukuman ini setengah dari tuntutan jaksa, yakni 7 tahun untuk FP, 5 tahun untuk BF dan MF, dan 6 tahun untuk AG.
Mendengar anaknya dipenjara dalam waktu cukup lama, keluarga 4 anak jalanan berteriak histeris setelah majelis hakim memvonis penjara anak-anak mereka dalam kasus pembunuhan di Cipulir yang terjadi beberapa waktu lalu. Mereka menuntut keadilan dalam kasus yang menjerat anak-anak di bawah umur.
“Saya menuntut keadilan! Anak saya tidak bersalah, saya memang orang kecil nggak punya uang untuk nyogok, sudah susah tambah susah,” teriak Marni, 49, orangtua angkat salah satu terdakwa, sambil menangis.
Sedang kuasa hokum terdakwa, Johanes Gea dari LBH Jakarta menjelaskan, kasus ini tidak fair. Seharusnya hakim dapat mencari kebenaran yang hakiki. “Kami telah menghadirkan saksi kunci, tapi tidak dilihat hakim.” (tiyo/d)

 

  • Sontrod Telo

    Judulnya anak jalanan di vonis hakim …waaaah itu lebih tepat dari pd kliaran di Jalan bikin kotor kota yaa mendingan Kliaran di dalam LAPAS mungkin bisa terdidik Brow !!