Tuesday, 20 August 2019

Bea Cukai Soekarno Hatta Gagalkan Penyelundupan Narkoba Rp 8,5 Miliar

Rabu, 2 Oktober 2013 — 21:55 WIB
oatubu210

TANGERANG(Pos Kota)- Petugas Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta gagalkan upaya penyelundupan 7,5 Kg shabu dan Ketamine senilai Rp8,5 miliar, Rabu(2/10)

Menurut Plh Kepala Bea Cukai Bandara Soetta, Purwidi upaya penyelundupan yang digagalkan ada empat kali. Diantaranya paket kiriman sepatu dari Hongkong 12 September lalu ditujukan kepada JA.Setelah diperiksa di dalam alas sepatu terdapat kristal bening seberat 106 gram

Penangkapan kedua 13 September seorang penumpang pesawat Cathay Pasific LW,31 warga negara Cina ditangkap di Terminal 2D . Ketika diperiksa karena gerak-geriknya mencurigakan ditemukan ketamine (bahan pembuat shabu) seberat 1 KG disimpan dalam sepatu dan celana dalam.

Hampir waktu bersamaan petugas kembali menangkap seorang Warga Negara Indonesia berinisial S,30, penumpang Garuda Indonesia rute Kuala Lumpur-Jakarta di Terminal 2E . Setelah diperiksa, petugas menemukan shabu seberat 3.272 gram yang disembunyikan di baby trolly dan rice cooker.

Kemudian paket kiriman dari Hongkong berupa spare part mesin berupa pneumatic linear actuator. Setelah diperiksa mendalam didalamnya terdapat ketamine seberat 2.964 gram. Untuk pengembangan lebih lanjut tersangka dan barang bukti diserahkan ke penyidik Polresta Bandara Soetta dan BNN.(Maryoto)

Foto ilustrasi