Kamis, 3 Oktober 2013 08:43:23 WIB

Pembunuh Istri Pejabat BPK Dikenal Korban

holly

JAKARTA (Pos Kota) – Pria misterius yang menghabisi Holly Angela Ayu, istri pejabat BPK, diduga saling kenal dengan korban. Indikasinya, dia bisa bertamu ke Apartemen Kalibata City padahal tidak sembarangan orang bisa masuk. Belum diketahui apakah pelaku orang suruhan, atau punya kepentingan pribadi.

Polisi masih mencari informasi termasuk dari keluarga Holly baik yang ada di Jakarta maupun Salatiga, Jawa Tengah untuk mengungkap jatidiri lelaki itu. Tak selembar pun identitas ditemukan dan belum ada keluarga atau kerabat yang melihat jasad pria itu di RSCM.

“Penyidik akan memeriksa keluarga korban. Tapi belum sekarang karena masih berkabung. Adiknya yang akan diperiksa,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Rabu (2/10).

Diberitakan sebelumnya, Holly Angela Ayu, 37, istri Gatot Supiartono (auditor utama Badan Pemeriksa Keuangan) dibunuh di kamarnya, lantai 9 Kalibata City Tower Ebony, Senin (30/9) malam. Dia sempat menelepon ibu angkatnya, Ani dan berteriak-teriak minta tolong. Pembunuhnya, lelaki tak dikenal atau Mr X tewas terjun dari lantai 9 saat kamar itu digerebek petugas.

Menurut Rikwanto, kasus ini bisa lebih mudah terkuak bila jatidiri Mr X terungkap. Polisi belum bisa memastikan, apakah Mr X adalah orang suruhan atau bukan, atau kenal secara pribadi. “Nanti dalam penyelidikan, bisa diketahui siapa-siapa saja yang pernah dekat dengan korban.”

AUDITOR BPK

Tewasnya wanita cantik ini membuka tabir kalau korban merupakan istri kedua dari Gatot Supiartono. Soalnya, sejumlah karyawan BPK selama ini istri Gatot yang aktif di organisasi Dharmawanita bukanlah Holly.
Gatot belum kembali dari dinasnya di Australia.

Ketua BPK Hadi Purnomo menyatakan,  Gatot tengah bertugas ke Australia sejak pekan lalu untuk melakukan pengawasan di kedutaan dan konjen. Dia tidak tahu kapan Gatot kembali ke Indonesia.
Jenazah Holly sudah dibawa ke kampung halaman di Griya Manunggal Sejahtera, Desa Karang Tengah, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Holly meninggalkan dua anak dari pernikahan dengan suami pertamanya, yakni Anna Maria, 21, dan Bill Young, 13. Sejak dua tahun lalu ia menikah dengan Gatot Supiartono. (tiyo/yahya/yulian/us/ird)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.