Polisi Siap Usut Kasus Narkoba Akil Mochtar

Jumat, 4 Oktober 2013
Dugaan Suap, Ketua MK Ditahan KPK

JAKARTA (Pos Kota) – Kepolisian Polda Metro Jaya siap menindaklanjuti kasus penemuan narkotika di ruang kerja tersangka kasus korupsi, Akil Muchtar saat berlangsungnya penggeledahan oleh petugas KPK, Kamis (3/10) malam.

Hal itu ditegaskan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, Jumat (4/10). Dia menegaskan, Polda Metro Jaya siap bila KPK melimpahkan penanganan narkoba tersebut. “Kalau memang dilimpahkan ke Polda Metro Jaya untuk menangani kita siap menindaklanjutinya,”katanya.

Namun, Rikwanto mengaku belum tahu apakah temuan itu akan dilimpahkan penanganannya oleh KPK kepada Direktorat Markas Besar Kepolisian RI atau Polda Metro Jaya.  “Polda Metro Jaya mencoba menanyakan kepada KPK atau berkoordinasi tentang narkotika dimaksud apakah nanti akan dilimpahkan ke Mabes Polri atau Polda Metro Jaya untuk penanganan selanjutnya. Dalam hal ini sedang dikoordinasikan,” ujarnya lagi.

Sebelumnya ramai diberitakan  KPK menggeledah rumah dinas Akil di Jalan Widya Chandra III, Jakarta Selatan, Kamis (3/10). Dalam penggeledahan itu nformasinya KPK mengamankan ganja dan ekstasi.

(yahya/sir)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.