Saturday, 24 August 2019

Ratusan Warga Antre Ikut Pengobatan Gratis

Jumat, 4 Oktober 2013 — 23:54 WIB
baksosgrais410

PANCORAN (Pos Kota) – Ratusan warga miskin di Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan antri berobat gratis dalam layanan TNI Manunggal Kesehatan tingkat kecamatan. Selain berobat, warga juga dibekali 250 paket sembako gratis.

“Pak, saya sudah tiga hari ini pusing dan demam, minta obat yang bagus ya,” kata Sulistianingsih,55, warga kepada Askesmas Jaksel, HN Ma’mur didampingi Danramil 02/Mampang Prapatan dan Pancoran, Kapten Inf Ibrahim saat TMKB XXVI putaran 9 di Kelurahan Duren Tiga, Jaksel, kemarin.

Nenek dua cucu dari tiga anak ini mengaku senang bisa berobat gratis karena selama ini hanya membeli obat warung. Ia makin bersyukur karena saat akan pulang mendapatkan paket sembako gratis dari Camat Pancoran, Munjirin.

Danramil 02/Mampang Prapatan dan Pancoran menjelaskan, baksos yang rutin digelar setiap tahun sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu warga miskin untuk mendapatkan pengobatan gratis.

Askesmas Jaksel, HN Ma’mur memberi apresiasi khusus atas kepedulian jajaran TNI dengan menggelar baksos tersebut.

“Langkah TNI ini sangat kita syukuri dalam membantu Pemprov DKI untuk memberi pengobatan gratis kepada warga miskin dan berharap dapat dicontoh pihak lainnya untuk semakin lebih banyak lagi membantu dalam aksi sosial kemanusiaan,” katanya.

Camat Pancoran mengatakan 250 warga tak mampu mendapatkan pengobatan umum, gigi dan donor darah bekerjasama dengan satu yayasan.

“Untuk lebih menyemarakkan baksos, kami menggandeng sejumlah perusahaan melalui tanggungjawab sosial perusahaan dengan memberi 250 paket sembako gratis kepada warga tak mampu,” ujarnya. (Rachmi)

Teks : Askesmas Jaksel, H Ma’mur (ke-4 dari kiri), Danramil 02/Mampang Prapatan dan Pancoran, Camat Pancoran (ke-7 dari kanan) bersama jajaran Muspika dan warga saat layanan baksos TMKB tingkat Kecamatan Pancoran.