Saturday, 29 April 2017

10.100 Polisi Amankan Pilkada Bupati Cirebon

Sabtu, 5 Oktober 2013 — 13:26 WIB
sumber

CIREBON (Pos Kota) – Masyarakat Kabupaten Cirebon pada Minggu (6/10) besok akan melaksanakan hajat besar Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati yang baru. Ada enam pasangan calon dipastikan bersaing menarik simpatik 1,5 juta warga di Kabupaten Cirebon yang punya hak pilih.

Enam pasangan calon bupati dan wakil bupati itu antara lain, nomor urut 1 pasangan Insyaf-Darusa (independen), pasangan nomor urut 2 Sunjaya-Gotas (PDIP), nomor urut 3 pasangan Lutfi-Arimbi (PKB), nomor urut 4 Qomar-Subhan (Demokrat), nomor urut 5 pasangan Ason Sukasa-Elang Kusnandar (Golkar,PKS) dan pasangan nomor urut 6 Heviyana-Rahmat (Hanura).

Kapolres Cirebon AKBP Irman Sugema mengatakan, pihaknya mengerahkan 10.100 personel keamanan yang terdiri dari unsur kepolisian, TNI dan Linmas. Para personel ini akan ditempatkan di semua Tempat Penmungutan Suara (TPS). “Semua personel disebar di semua TPS yang jumlah sebanyak 3.044 TPS,” kata kapolres usai apel kesiapan pengamanan Pilkada di Lapangan Ranggajati, Sumber, Sabtu (5/10).

Kapolres menambahkan, dengan kesiapan personel dilapangan tersebut, dia berharap pada pelaksanaan pencoblosan nanti dapat berjalan dan sukses tanpa ada ekses negatif. “Kami berharap semuanya berjalan lancar dan sukses sesuai dengan harapan kita bersama,” tegasnya.

Kepada para personel di lapangan, kapolres menegaskan supaya melaksanakan tugas secara maksimal dengan melakukan langkah-langkah antisipatif terhadap segala kemungkinan di lokasi pemungutan suara. “Langkah antisipatif itu merupakan cara untuk meminimalisir segala kejadian yang mungkin saja terjadi di lapangan,” tegasnya.(darman/yo)

sumberKeterangan foto : Kapolres Cirebon berfoto bersama usai melaksanakan apel kesiapan pengamanan Pilkada Kabupaten Cirebon.(darman)