mr-x

Pembunuh Holly Pria Asal Lampung

Senin, 7 Oktober 2013 KriminalPembunuhan dan Penganiayaan

JAKARTA (Pos Kota) – Identitas pria misterius yang ditemukan tewas dan diduga sebagai pelaku pembunuh Holly Angela Hayu, 37, akhirnya terungkap. Polisi memastikan lelaki itu adalah El Riski Yudhistira, warga Karang Agung, Kotabumi, Lampung.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Rikwanto  mengatakan, kepastian bahawa Mr X adalah El Riski Yudhistira, setelah keluarga dari El Riski, yakni adik kandung, paman dan adik ipar datang dari Lampung dan mendatangi Polsek Pancoran pada  Sabtu (5/1) pagi.

“Mereka  membawa sejumlah dokumen berupa Kartu Keluarga dan KTP, kepada polisi, mereka menduga bahwa Mr X yang ditemukan di lantai dasar apartemen Kalibata City adalah anggota keluarga mereka yakni El Riski,” katanya Senin (7/10).

“Petugas lalu membawa mereka ke RSCM, dan diperlihatkan kepada mereka jenasah Mr X,” kata Rikwanto.

Menurut Rikwanto, setelah diperlihatkan, pihak keluarga memastikan bahwa Mr X adalah El Riski Yudhistira, anggota keluarga mereka.

PENAGIH UTANG
Sementara itu, identitas tersangka pembunuh Holly Angela Ayu yang mengalami kekerasan fisik di  Apartemen Kalibata City akhirnya terkuak. Korban dikenala bernama Elrizky Yudhistira, 34.

“Setelah kami sampaikan foto Mr.X beberapa waktu lalu, ada keluarga dari Lampung yang lapor ke Polres Jaksel. Mereka menyebut telah kehilangan anggota keluarga yang bernama Elrizky,” kata Kasat Reskrim Polres Jaksel, Kompol Novi Nurohmad, Senin (7/10).

Menurut Novy, pihak keluarga Elrizky juga membawa sejumlah surat keterangan seperti KTP, Kartu Keluarga, ijazah dan sidik jari yang dikeluarkan di Lampung. Mereka juga menyebut baju dan celana yang dipakai Elrizky.

“Dari hasil sidik jari tersebut ternyata identik atau sama dengan milik Elrizky. Jadi dia memang pria yang jatuh dari lantai 9 Apartemen Kalibata City,” ujar Novi.

Terkait kerja Elrizky, menurut kasat, sehari-hari sebagai debt collector (penagih utang) dan tinggal di Jakarta. “Namun saat tinggal di Lampung dia mengaku kerja sebagai wartawan,” tandasnya.

Holly Angela Ayu sebelumnya ditemukan tewas di Apartemen Kalibata City pada Senin (30/9) malam dengan kondisi luka di sekujur tubuh.

(tiyo/yahya/sir)