Saturday, 23 March 2019

Vladimir Putin Ulang Tahun di Bali, SBY Main Gitar

Senin, 7 Oktober 2013 — 23:11 WIB
Putin-n

NUSA DUA, BALI — Begitu tiba di arena Konferensi Tingkat Tinggi Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT APEC) di Nusa Dua, Bali, Senin siang (7/10), Presiden Rusia Vladimir Putin mendapatkan kejutan dari para pemimpin ekonomi APEC.

Putin-330

Putin mendapatkan ucapan selamat ulang tahun ke-61 dari para pemimpin negara-negara anggota APEC serta perayaan ulang tahun di ruang tunggu utama Hotel Sofitel. Para pemimpin tersebut memberikan kue ulang tahun, dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memainkan gitar dan menyanyikan lagu ‘Happy Birthday’.

SBY dan Putin2

Presiden SBY memberi kejutan ultah ke-61 Presiden Rusia Vladimir Putin dengan memetik gitar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Senin (7/10) siang. (foto: abror/presidenri.go.id)

Dalam sebuah dialog dengan Presiden Yudhoyono pada Senin sore, yang disaksikan oleh para wartawan melalui layar lebar yang terpasang di pusat media, Putin menyampaikan apresiasinya kepada para pemimpin ekonomi APEC

“Terutama saya mengucapkan terima kasih banyak atas ucapan selamat ulang tahun kepada saya. Itu suatu kejutan yang sangat istimewa dan mendadak bagi saya, tetapi terima kasih banyak,” ujarnya.

Presiden Yudhoyono mengakui terlambat menerima informasi bahwa Putin hari ini merayakan ulang tahun ke-61.

“Bapak Presiden, saya mendapatkan intelijen terlambat tadi, sehingga begitu bapak presiden mendarat di Bali, saya segera mencari gitar untuk membawakan lagu selamat ulang tahun,” ujarnya pada Putin.

Penanggung jawab Media Center KTT APEC Gatot S. Dewobroto mengatakan pihak delegasi Rusia langsung meminta agar video secara lengkap beserta audio dari acara tersebut sebagai kenang-kenangan.

“Karena begitu spesialnya dan pihak Rusia kaget. Kegiatan ini tidak akan terulang kembali dan kami menjanjikan akan kami berikan,” ujar Gatot.

Putin yang lahir 7 Oktober 1952 mendarat di Bandar Udara Internasional Ngurah Rai sekitar pukul 13.00 WITA dengan pesawat khusus. Kehadiran Presiden Putin ke Bali juga dalam satu rangkaian dengan pertemuan dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Hanya saja akibat  penutupan pemerintahan Amerika Serikat, Obama membatalkan kehadirannya di KTT APEC 2013.(VoAnews/d)