Tuesday, 18 September 2018

Luka Modric Sangat Mengagumi Ronaldo

Selasa, 8 Oktober 2013 — 7:15 WIB
kagumhabis810

MADRID (Pos Kota) – Diam-diam Luka Modric ternyata mengagumi rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Menurutnya, bintang internasional asal Portugal itu memiliki kualitas kepemimpinan istimewa.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu, seperti dikutip  tribalfootball.com, mengatakan Ronaldo tak saja cakap bermain di lapangan, tetapi juga mampu  membimbing orang lain serta mengatur dirinya.

Maka tak heran jika Ronaldo  selalu dihubung-hubungkan dengan fakta bahwa pemimpin itu tidak dilahirkan melainkan dibuat. Cristiano Ronaldo, kata Modric,  merupakan contoh yang sempurna untuk seorang pemimpin besar.
Menurut pemain yang bergaji 6,76 juta poundsterling (mendekati Rp124 miliar) itu,  Ronaldo adalah  orang pertama yang menyambut dirinya ketika pertama kali bergabung di Santiago Bernabeu, tahun lalu.

FENOMENA

“Dari hari pertama dia sudah menolong saya. Saya tahu kalau dia sorang pemain bintang, tetapi saya cepat menyadari kenyataan bahwa dia (Ronaldo) nomor satu karena cara dia berlatih dan bekerja,” kata pemain kelahiran  Zadar, Kroatia, 28 tahun silam itu.

“Dia (Ronaldo) adalah seorang  phenomenon (fenomena),” kata Modric.

Phenomenon sebenarnya julukan Ronaldo Luis Nazario de Lima atau yang dikenal Ronaldo dari Brasil karena kemapuannya yang istimewa bermain bola, termasuk ketajamannya mencetak gol. (ian/si)

Teks : Ronaldo, Luca Modric dan Bale tiga pemain Real Madrid (reuters)