Tuesday, 25 July 2017

8 Petugas Dishubkominfo Tertangkap Tangan Saat Pungli

Rabu, 9 Oktober 2013 — 15:16 WIB
dishub

SERPONG (Pos Kota) – Delapan petugas pengendalian operasional (Dalops) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) tertangkap tangan saat melakukan pungli ke sejumlah sopir truk yang melintas di Jl. Raya Serpong BSD.

“Penangkapan atau kepergoknya sejumlah anggota petugas Dishubkominfo tersebut diketahui saat sedang ngemel di sekitar Bundaran Alam Sutera, BSD Serpong,” kata Kepala Dishubkominfo Kota Tangsel, Sukanta, Rabu (9/10).

Kedelapan petugas Dishubkominfo itu terdiri dari satu pegawai negeri sipil dan tujuh orang pegawai tenaga kerja sukarela, tuturnya. Mereka ketahuan saat sedang ngemel satu sopir truk yang melintas di Jl. Raya Serpong BSD saat jam larangan melintas.

“Saya sendiri yang melihat dan memergoki mereka,” imbuh Sukanta yang kini sudah melimpahkan ke delapan pegawai yaitu O, R, A, D, S, K, B dan I serta sudah dilimpahkan ke Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Tangsel.

Sejumlah petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Tangerang selatan (Tangsel) kembali kepergok saat tengah melakukan aksi pungutan liar (Pungli).

Sebetulnya mereka sudah mengetahui dan paham adanya Peraturan walikota (Perwal) Nomor 03 Tahun 2012, truk bertonase berat, dilarang leintasi sepanjang koridor Jl. Raya Serpong, mulai pukul 05.00 – 22.00 WIB.

Beberapa waktu lalu, Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, juga sempat menangkap tangan anggota Dishubkominfo yang sedang ngemel ke sopir truk yang melintas saat jam larangan melintas di Jl. Raya BSD Serpong.

Sementara itu, Kepala BKPP Tangsel, Firdaus, mengakui bahwa ke delapan pegawai tersebut sampai saat ini masih dalam pemeriksaan tim di internal Dishubkominfo setelah selesai  nantinya akan diserahkan ke inspektorat Kota Tangsel.

“Setelah inspektorat melakukan pemeriksaan ulang hasilnya akan diserahkan ke BKPP dan akan diberikan sanksi sesuai tindak kesalahan yang diperbuat,” imbuhnya yang menambahkan selain sanksi peringatan tertulis bisa saja diberikan sanksi pemecatan sesuai pesan Ibu Walikota Airin Rachmi Diany kepada jajarannya agar selalu mematuhi peraturan yang berlaku di Tangsel.

(anton/sir)

Teks Gbr- Sejumlah truk kontener dan angkutan berat di stop karena larangan jam melintas di Jl. Raya BSD Serpong.  (anton)

  • Kenshi78

    satu kata,,PECATTTT!!!!