Rabu, 9 Oktober 2013 13:41:41 WIB

Diduga Terlibat, Dua Pembunuh Holly Ditangkap

holly

DEPOK (Pos Kota) – Jajaran Polda Metro Jaya telah berhasil mengamankan dua pelaku pembunuh Holly Angela Hayu. Kapolda Metro Jaya, Irjen Putut Bayu Seno didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto, mengatakan pihaknya telah berhasil mengamankan dua orang yang diduga terlibat dalam pembunuhan Holly.

“Dua orang telah kita amankan, diduga terkait dalam pembunuhan Holy di apartemen Kalibata City serekan dengan pelaku Mr X yang terjun dari apartemen korban hingga meninggal,”ujar Kapolda disaat launching program unggulan Polda di jajaran Polresta Depok di Margo City, Depok, Rabu (9/10) pagi.

Dikatakan Kapolda,dari tangan pelaku diamankan barang bukti yang diduga hasil kejahatan. “Unit Dirkrimum Polda Metro Jaya masih terus mengembangkan kasus tersebut. Selain masih memeriksa dua orang yang berhasil diamankan, namun masih memperdalam sejumlah alat bukti yang masih dihimpun,”katanya.

Kedua pelaku yang diamankan masih satu rekan korban Mr X yang meninggal terjun bebas dari dalam apartemen korban.
“Kedua pelaku kita beku ditempat lain,”singkatnya.

Berdasar informasi yang berhasil dihimpun Pos Kota, tim Jatanras Polda Metro Jaya sekitar pukul 24.00 Wib, tadi malam, dibantu anggota Polsek Bojong Gede berhasil menangkap Abdul Latif, 58, diduga salah seorang pelaku pembunuh Holly ditangkap dikediamananya di Perumahan Griya Laras Asri Blok B 1 no 7, Desa Tonjong, Bojonggede Depok.

“Iya benar tersangka diringkus sekitar pukul 24.00 WIB oleh Jatanras Polda didampingi anggota Polsek Bojong Gede,” ujar Kapolsek Bojong Gede, Kompol Bambang Irianto kepada Pos Kota.

Dikatakan Kapolsek, pelaku dikenal sebagai sosok yang tertutup dan profesi kesehariannya pegawai swasta.”Yang bersangkutan belum lama di sini,” kata Bambang.

Pihak kepolisian belum membeberkan secara detil keterlibatan Abdul Latif dalam kasus pembunuhan Holly. Sebelumnya, polisi menduga kuat pembunuh Holly adalah Elriski Yudhistira, seorang debt collector yang tewas karena terjun dari kamar Holly di Kalibata City.

Holly Angela Hayu ditemukan bersimbah darah di kamar E 09 AT Tower Ebony, Apartemen Kalibata City,  Senin (30/9) malam. Saat ditemukan, tubuh Holly diduga mengalami penganiayaan, terlihat juga ada bekas sayatan di bagian lehernya.

Holly menghembuskan nafas terakhirnya saat petugas membawa dia ke rumah sakit terdekat. Kemudian petugas membawa ke RSCM untuk diautopsi. Jenazah Holly sudah dimakamkan di kampung  halamannya di Semarang, Jawa Tengah.

(angga/sir)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.