Rabu, 9 Oktober 2013 09:33:16 WIB

Jilid Pertama di Camp Nou

El Clasico Tersaji 26 Oktober 2013

ronaldo-messi

MADRID (Pos Kota) – Duel terakbar di La Liga Spanyol antara Barcelona kontra Real Madrid bertajuk El Clasico jilid I musim ini, resmi ditetapkan 26 Oktober 2013 pukul 18:00 CET atau 23:00 WIB. Bertempat di Camp Nou, kandang Barcelona, momen seru bagi pencinta sepak bola, khususnya La Liga akan menunjukkan kehebatan dari masing-masing kubu dengan skuad berbeda di bawah asuhan pelatih baru.

Barcelona dengan duet Lionel Messi dan Neymar kembali akan menjadi sorotan untuk mengatasi duo pemain termahal dunia, Cristiano Ronaldo dan Gareth bale di kubu Madrid. Jika pulih dan bisa tampil, Messi akan berpeluang mengukir rekor baru. Bomber asal Argentina itu hanya butuh satu gol tambahan untuk mengalahkan rekor legenda Madrid, Alfredo Di Stefano, sebagai top skorer El Clasico sepanjang masa.

Selain itu, ini akan menjadi laga El Clasico perdana bagi kedua pelatih, yakni Gerardo ‘Tata’ Martino di kubu El Barca dan Carlo Ancelotti, sang nahkoda Madrid. Uniknya, sebelum kedua tim bentrok, mereka akan sama-sama berkonsentrasi menghadapi laga berat di pentas Liga Champions. Barca akan bertandang ke San Siro menghadapi AC Milan, Sedangkan Madrid menjamu Juventus di Santiago Bernabeu.

Melihat kemungkinan bakal terkuras tenaga anak-anak asuhnya saat melakoni El Clasico usai menyambangi Milan, Tata mengaku sudah menyiapkan strategi khusus. “Kami punya pertandingan tandang melawan Milan. Pertandingan yang datang sebelum El Clasico penting. Saya tak tahu jika Messi sudah bisa kembali. Tapi kami tidak boleh ambil risiko dan tetap memantau apa yang terjadi berikutnya. Tapi, Jordi Alba dan Javier Mascherano akan ada di sana,” tandas Tata.

Tampil atau tidaknya Messi melawan Milan memang masih belum bisa dipastikan Tata. Namun besar kemungkinan, Messi memang akan tampil menghadapi Milan, mengingat posisi Barcelona sebagai pimpinan Grup H Liga Champions, belum sepenuhnya aman. Dengan total enam poin dari dua laga, Barcelona hanya unggul dua angka dari Milan di posisi kedua. Sebaliknya, posisi Madrid sebagai pimpinan Grup B, relatif masih aman.

Dengan koleksi enam poin dari dua laga, Madrid unggul empat angka dari Juventus di posisi kedua. Artinya, bukan tidak mungkin pelatih Carlo Ancelotti akan melakukan rotasi pemain saat menjamu Juventus demi menyiapkan kekuatan penuh di partai El Clasico. (junius)

Baca Juga

© "Poskota", "Poskota Online" adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT.Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.