Friday, 16 November 2018

Film ‘Dream Obama’ Raih Tiga Penghargaan

Kamis, 10 Oktober 2013 — 22:08 WIB
Dream Obama-n

SAN DIEGO –  Film “Dream Obama” yang ditulis yang dibuat Damien Dematra, meraih penghargaan dari kompetisi film Accolade Competition yang berlangsung di San Diego California, USA.

Damien Dematra

Damien Damatra

Ketiga penghargaan yang didapat adalah Award of Excellence sebagai Film Feature Terbaik, Award of Merit sebagai Sutradara Terbaik untuk Damien Dematra, dan Award of Merit untuk pemeran utama, yang diraih Natasha Dematra.

Film Dream Obama telah diputar di bioskop-bioskop Indonesia bersamaan dengan pelantikan Obama pada bulan Januari 2013. Film ini adalah film yang dikenal di dunia sebagai film yang pembuatannya paling cepat dalam waktu 9 hari 17 jam 45 menit dari pembuatan naskah sampai dengan premiere.

Accolade Competition sendiri, dalam surat yang ditandatangani oleh Thomas Baker, sebagai Direktur Accolade Competition, mengatakan bahwa Dream Obama terpilih karena film ini membuat pencapaian artistik dan kreatifitas, melebihi standar industri.

Accolade Competition adalah kompetisi film yang sudah berlangsung sejak tahun 2003 dan dipilih oleh majalah Moviemaker sebagai “The Top 25 Festivals worth the Entry Fee”.

Film ini diperankan oleh artis-artis papan atas Indonesia, Ayu Azhari dan Pong Hardjatmo sebagai pemeran pembantu utama. (dms)