Thursday, 22 August 2019

Usai Gilas Filipina 2-0

Indonesia Yakin Bisa Kalahkan Korsel

Kamis, 10 Oktober 2013 — 23:31 WIB
indoilus

JAKARTA (Pos Kota) – Indonesia berada di peringkat dua klasemen sementara setelah hanya menang 2-0 atas Filipina pada laga kedua kualifikasi Piala AFC U-19 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (10/10) malam. Namun, pelatih Indra Sjafri bersyukur dengan hasil tersebut. “Kita nggak nyangka mereka bermain senegatif itu,” ujarnya.

Dia optimistis timnya juga bisa mengalahkan Korsel , Sabtu (12/10). Evan Dimas dkk berharap doa masyarakat. “Besok harus menang melawan Korsel.”

Yang penting, katanya, dalam turnamen adalah kualitas dari satu pertandingan ke pertandingan lain akan kita evaluasi untuk pertandingan ketiga.

Hasil laga kemarin menempatkan Korea Selatan di peringkat pertama setelah sebelumnya membantai Laos 5-1. Kini Indonesia dan Korsel sama-sama mengoleksi nilai enam. Korsel unggul selisih gol memasukkan 9 dan kemasukan 1. Indonesia memasukan 6 tanpa kemasukan.

Pada babak pertama, Indonesia mendominasi hampir 80 persen permainan. Sayang, gol cuma satu tercipta dari tendangan bebas Muhammad Hargianto di menit 26. Di babak kedua, Indonesia semakin mendominasi, namun kembali hanya mampu memasukkan satu gol dari pemain pengganti, Yabes Roni Malaifani menit 37.

GILAS LAOS
Pada pertandingan sebelumnya, Korea Selatan menggilas Laos 5-1. Sepanjang pertandingan Korsel terus mengurung pertahanan Laos. Babak pertama Korsel unggul 3-1, dan pada babak kedua Korsel menambah dua gol tanpa balas.

Gol-gol Korsel diciptakan Hwang Hee Chan, Seol Taesu, Choi Jaehun, Lee Jeongbin (2 gol). Adapun satu-satunya gol balasan Laos dicetak Soukchinda Natphasouk. (Awang/si/ird)