Monday, 24 September 2018

Tiap RW Dapat Tiga Gerobak Sampah

Kamis, 10 Oktober 2013 — 7:58 WIB

TANJUNG PRIOK (Pos Kota) – Empat belas RW di Kelurahan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapat peralatan kebersihan. Diharapkan dapat meningkatkan peran serta warga dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Peralatan kebersihan yang dibagikan 50 gerobak dan 50 tong sampah. “Setiap RW kami berikan tiga gerobak dan tiga tong sampah. dengan pemberian itu kami berharap kedepan wilayah Warakas akan terlihat bersih, indah dan rapih,” kata Lurah Warakas, Tulus Harjo, Rabu (9/10).

Menurut Lurah, selama ini warga kesulitan mengangkut sampah dari rumah-rumah penduduk ke tempat pembuangan sampah (TPS). Ke depan tidak ada alasan lagi warga buang sampah sembarangan. “Adanya bak sampah untuk membudayakan masyarakat membuang sampah pada tempatnya,” jelasnya.

WARGA SENANG

Adi,45 warga RW 07 Warakas, mengaku sangat senang mendapat peralatan kebersihan tersebut. Karena, selama ini banyak warga yang membuang sampah bukan di tempatnya. “Dengan peralatan ini, kami siap untuk terus menjaga kebersihan di lingkungan.” (wandi/ak)