Unggas di Tamansari Bakal Disweeping

Sabtu, 12 Oktober 2013
ilusunggas

TAMANSARI (Pos Kota) – Sweeping unggas di permukiman warga digelar Kelurahan Tamansari, Jakarta Barat. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus flu burung.

Penertiban unggas di permukiman warga juga sebagai respon terhadap keluhan warga melalui SMS Aspirasi Warga di Harian Pos Kota. Di mana isinya “Pak Camat Tamansari dan Pak Lurah Tamansari, banyak warga yang masih memelihara unggas di permukiman, sehingga menimbulkan bau, tolong ditertibkan karena takut timbulkan flu burung.” (08129913xxx).

Lurah Djaharudin menegaskan pihaknya langsung menggelar sweeping unggas. Apalagi memang sudah ada ketentuan larangan memelihara unggas di pemukiman warga.

“Kami tetap mengedepankan pendekatan persuasif dengan melakukan pembinaan kepada warga,” katanya, Jumat (11/10).
GELAR SOSIALISASI

Dikatakan, pihaknya tetap terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang larangan memelihara unggas di permukiman dan dampaknya yang bisa menyebarkan virus flu burung.

Dalam sweeping tersebut pihaknya juga meminta warga yang memelihara unggas seperti ayam untuk dipotong atau dijual. “Warga setuju dan akan memotong ayam peliharaannya pada saat Hari Raya Idul Adha. Nantinya bisa buat Lebaran Haji,” jelas Djaharudin.

Ia menegaskan akan terus melakukan sweeping di permukiman sehingga warga sadar dan mentaati aturan yang berlaku. (tarta/st)

Tentang Kami

Poskota

Poskota, Poskotanews, Poskota Online adalah merk dagang milik PT. Media Antarkota Jaya. Poskota diterbitkan oleh PT. Media Antarkota Jaya sejak 15 April 1970 di Jakarta. Izin Usaha: SIUPP No. 0088/SK/Menpen/SIUPP A/7 1986 13 Maret 1986.